Sukses

10 Bioskop Terbuka Paling Keren dan Unik di Dunia

Bioskop terbuka kini mulai dibudayakan kembali. Seperti lokasi turis yang menampilkan berbagai bioskop terbuka unik ini.

Liputan6.com, Jakarta Layar tancap bisa saja merupakan hiburan yang dipandang sebelah mata, bahkan dijadikan bahan lelucon.

Namun, Anda bisa menyadari, ada kesenangan tersendiri dari menonton film di ruangan terbuka. Bahkan, bisa dikatakan sinema terbuka kini mulai dibangkitkan kembali.

Situs CNN telah mengumpulkan daftar bioskop terbuka paling digemari dari seluruh penjuru dunia. Pun begitu, banyak di antaranya yang terletak di hotel dan resor, eksklusif untuk para pengunjungnya-- namun, ada juga yang terbuka untuk umum.

Dengan bioskop seperti ini, sepertinya kita akan terpesona dengan lingkungan, sehingga tak peduli bagus atau tidaknya film yang sedang diputar.

Bacalah ulasan tentang bioskop-bioskop terbuka unik ini, dan siap-siap tergiur membeli tiket untuk berlibur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1-5

Soneva Kiri (Thailand)

Soneva Kiri. (foto: CNN)

Dengan cahaya bulan, bioskop Soneva Kiri menawarkan auditorium yang tersembunyi di tengah hutan. Sebuah lokasi di mana para pengunjung bisa bersantai dan duduk dengan nyaman di atas air laguna buatan.

Keindahan ini dapat dinikamti di Thailand Tenggara, di pulau mungil Koh Kut.

Alamo Drafthouse (Austin, Texas)

Alamo Drafthouse (foto: CNN)

"Rolling Roadshow" atau sinema berjalan dari Alamo Drafthouse ini bisa menampilkan pertunjukan film di mana saja-- dari halaman belakang, trek balapan, hingga gua bawah tanah.

Pada awal tahun ini, mereka menggelar penayangan film "Jaws" di sebuah danau buatan di pertanian di Texas Ski. Meningat sebagian besar adegan berlangsung di atas permukaan air, mereka memilih lokasi ini untuk membuat suasana realistik dan menegangkan.

Untuk melihat lokasi selanjutnya bagi Alamo Drafthouse, Anda bisa melihat situ mereka di sini.

L'Isola del Cinema (Roma)

L'Isola del Sinema. (foto: CNN)

Merupakan salah satu festival film luar ruangan yang terkenal di Italia, L'Isola del Cinema digelar setiap tahunnya dari Juni sampai September. Sinema terletak di antara bayangan jembatan Isola Tiberina--memberi kesan yang romantis.

Jembatan ini dibangun di atas pulau di sungai Tiber yang mengalir melalui Roma.

Sala Montjuic (Barcelona, Spanyol)

Sala Montjuic. (foto: CNN)

Walau memiliki masa lalu kelam, Sala Montjuic merupakan salah satu contoh kastil kuno yang sukses 'disulap' menjadi lokasi yang menyenangkan untuk
berekreasi.

Tamu diperbolehkan membawa makanan sendiri dan alas piknik, dalam pertunjukan film yang digelar setiap terbenamnya matahari pada Rabu sore.

Cinemakamari (Santorini, Yunani)

Cinemakamari. (foto: CNN)

Dengan membayar kurang dari 10 euro pengunjung bisa menonton film klasik dalam bahasa Inggris di Cinekamari. Terletak di pulau indah Santorini, pengunjung bisa menyaksikan film sembari menikmati koktail.

Film yang diputar antara lain "Infinitely Polar Bear" dari 3-6 Oktober dan "Solace" dari 10-13 Oktober.

3 dari 3 halaman

6-10

Shooting Star RV Resort (Utah)

Shooting Star PV. (foto: CNN)

Setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu, pemutaran film berlangsung di sinema terbuka Shooting Star RV Resor.

Saat matahari terbenam, pengunjung beramai-ramai masuk ke dalam mobil RV klasik yang tersedia. Dengan latar belakang Red Rocks Canyon, realita bisa menjadi seindah yang tampil di layar emas.

The Miami Beach Edition Hotel (Miami, Florida)

The Miami Beach Edition. (foto: CNN)

Terletak di tepi laut, lokasi berlibur Miami Beach Edition hotel dilengkapi tempat tidur gantung, dan rendah, serta layar raksasa-- para tamu bisa menyaksikan film di bawah bintang-bintang.

Six Senses Yao Noi (Pulau Yao Noi, Thailand)

Six Senses Yao Noi. (foto: CNN)

Beberapa tahun yang lalu, Archipelago Cinema dari Six Senses Yao Noi menarik banyak perhatian. Porsche Design Studio menggabungkan TV LED terbesar di dunia terapung di pulau pribadi Yao Noi di Laut Andaman dalam rangka festival film.

Walau auditorium mengapung itu sudah tidak ada lagi, sinema indah yang ditampilkan masih dibuka untuk tamu resort

Red Rocks Amphitheater (Morrison, Colorado)

Red Rocks Amphitheater. (foto: CNN)

Dalam sinema ini, Anda bisa duduk bersama 16.000 pengunjung lainnya di amphiteater yang dideskripsikan memiliki audio yang "sempurna secara akustik".

Pesona Red Rocks -gunung batu karang merah memiliki daya tarik tersendiri. Setiap musim panas, Red Rocks Amphitheater menyajikan berbagai penayangan film, di mana acara juga diisi oleh komedian dan band lokal.

Hot Tub Cinema

Hot Tub Cinema. (foto: CNN)

Sinema ini beroperasi di beberapa kota di Inggris, serta New York dan Ibiza. Konsep yang sederhana, namun unui memadukan film yang menghibur di lokasi menakjubkan dengan bak air panas yang banyak. Pengunjung bisa bernyanyi, berdansa, dan minum-minum sembari menikmati pertunjukan-- namun harus tetap berada di dalam kolam. (Ikr/Rcy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini