Sukses

Siput Terkecil di Dunia Seukuran Lubang Jarum

Dengan cangkang setinggi 0,86 mm, ilmuwan percaya jika siput yang ditemukan di Guangxi, Tiongkok, ini adalah siput terkecil di dunia.

Liputan6.com, Guangxi - Baru-baru ini, ilmuwan berhasil menemukan jenis baru dari spesies siput. Siput yang ditemukan di Tiongkok ini berukuran sangat kecil, bahkan hanya seukuran lubang jarum.

Dilasir dari Daily Mail, Rabu (30/9/2015), dengan ukuran tinggi cangkang yang hanya mencapai 0,86 mm, ilmuwan percaya jika siput yang ditemukan di Guangxi, Tiongkok, ini adalah siput terkecil di dunia.

Angustopila Dominikae, siput seukuran lubang jarum

Diberi nama Angustopila dominikae, siput ini sebenarnya dapat dilihat dengan mata telanjang. Namun, hewan mungil ini akan sangat sulit dikenali karena begitu kecil dan cenderung mirip dengan pasir.

Ilmuwan Universitas Shinshu Jepang, Barna Pall-Gergely, meyakini jika tidak akan ada siput yang ukurannya lebih kecil dari Angustopila dominikae. Bahkan dari jumlah sel yang diperlukan untuk hidup bagi suatu makhluk. (Dsu/Rcy)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini