Sukses

Pemuda Ini Tangkap 200 Hiu dengan Tangan Kosong

Hasil tangkapan itu di antaranya hiu banteng yang memiliki panjang 2,7 meter, hiu martil 3,78 meter, dan hiu harimau.

Liputan6.com, Sydney - Hanya dengan menggunakan tangan kosong, awal tahun ini seorang pemuda asal Australia telah menangkap lebih dari 200 hiu yang konon disebut sebagai salah satu hewan yang paling ditakuti manusia. hasil tangkapannya, beberapa di antaranya adalah hiu banteng yang memiliki panjang 2,7 meter, hiu martil 3,78 meter, dan hiu harimau dengan panjang 3,86 meter.

Kepada Australia Morning Show Today, Max Muggeride menceritakan pengalamannya saat menangkap dan melepaskan hiu-hiu tersebut.

"Ini semua untuk penelitian. Untuk mendapatkan sedikit pemahaman tentang hiu. Apa yang mereka lakukan, kapan tepatnya mereka naik dan turun ke garis pantai setiap tahunnya. Semua hanya demi mendapatkan sedikit pengetahuan," ujar Max yang masih berumur 19 tahun.

Setahun terakhir pemuda yang berprofesi sebagai penjaga pantai dari Coomera di Queesland, Australia ini telah menyempurnakan proses penangkapan ikan hiu di sebuah pantai di New South Wales Australia.

"Setiap memancing, saya lakukan semua dari pantai. Kami menggunakan gulungan marlin. Umpan kami lempar sejauh 400-600 meter. Selanjutnya kami hanya duduk dan menunggu umpan digigit," papar Max.

Dilansir dari buzzfeed.com, Senin (28/9/2015), Max menyebut tekniknya ini sebagai gaya memancing konvensional. 

"Saya menggunakan kait melingkar tak berduri khusus, yang menempel di sudut rahang ikan hiu dan akan menyelinap keluar dalam waktu kurang dari 5 detik," ujar Max. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini