Sukses

Agar Dapat Berkah, Anggota Kongres AS Minum Air Bekas Paus

Ia juga membaginya dengan staf, rekan kongres dan cucu-cucunya.

Liputan6.com, New York City- Ada-ada saja kelakuan orang mengharap berkah. Salah satunya mengharap dari Paus Fransiskus. Pemimpin tertinggi Umat Katolik ini begitu mendapat tempat di hati semua orang. Demikian pula saat kunjungannya ke AS.

Kebanyakan orang tidak peduli dengan air minum bekas Paus Fransiskus. Tapi tidak bagi anggota kongres Republikan dari Pennsylvania, Bob Brady.

Saat Paus memberikan pidato bersejarah di depan Kongres AS, dia sempat berhenti dan meminum air dari gelas yang telah disediakan oleh panitia. Setelah ia selesai berpidato dan turun dari podium, anggota kongres berlari mengejarnya. Namun, justru menghampiri podium dan mengambil gelas bekas sang Paus. Ia lalu membawa gelas itu ke kantornya untuk kemudian diminum.

Anggota kongres ini berbagi 'air suci' ke istrinya, Debra dan dua stafnya.

"Aku minum sedikit," kata Brady seperti dikutip dari Time, 25 September. "Berapa orang tahu bahwa kau minum dari gelas bekas Paus? Semoga aku diberkahi." katanya.

Brady juga mengundang sesama rekan senator dari Republik, Bob Cassey untuk memamerkan gelas itu. Casey membawa istri dan ibunya. "Mereka lalu menyelupkan jari ke air itu," tulis media lokal, Daily News.

Brady mengatakan ia berencana membawa sisa minum air Paus itu untuk dicipratkan ke cucu-cucunya. (Rie/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini