Sukses

'Hutan Ganja' Ditemukan di Pinggiran London

Lebih dari 150 tanaman ganja tumbuh subur, sebagian mencapai ketinggian lebih dari 1,5 meter.

Liputan6.com, London - Polisi Inggris menemukan tanaman ganja tumbuh subur seperti hutan di sebidang tanah terbengkalai di pinggiran London. Kepolisian menemukan kebun cannabis itu dari laporan telepon warga.

Lebih dari 150 tanaman yang dikenal dengan sebutan marijuana itu tumbuh subur. Sebagian mencapai ketinggian lebih dari 1,5 meter. Polisi mengatakan, akan memusnahkan kebun ganja tersebut.

"Kebun ganja itu tampak bagai hutan 'pohon Natal' alias cemara, bahkan dilengkapi dengan sebuah gazebo -- saung kecil," kata perwakilan Kepolisian Inggris Sarah Henderson seperti dikutip dari BBC, Sabtu (26/9/2015).

Tanaman tersebut terletak di kawasan yang dikenal dengan sebutan Lower Marsh Lane, di pinggiran London.

"Siapapun yang menanamnya, benar-benar mencari tempat yang terpencil. Tidak ada cara untuk mencapainya kecuali dengan berjalan kaki selama 20 menit melewati semak-semak. Tapi seluruh waktu yang mereka habiskan, segenap keahlian berkebun yang dikerahkan akan terbuang percuma. Karena seluruh kawasan itu akan dihancurkan oleh polisi," tambah Henderson.

"Area sebesar lapangan sepakbola, dengan tanaman hingga kaki," ucap salah satu petugas menggambarkan hutan ganja itu seperti dilansir dari The Independent.

Polisi kemudian memposting foto 'hutan ganja' itu di media sosial, disertai hashtag #TheseArentXmasTrees dan #WeedKiller.

Kini area 'hutan ganja' itu sudah diamankan petugas. Sejauh ini belum ada yang ditangkap, dan penyelidikan masih terus berlanjut.

Ganja adalah obat-obatan terlarang kelas B. Menanam, memiliki atau mendistribusikannya adalah tindakan ilegal. (Tnt/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini