Sukses

Belum Lulus SD, Gadis Ini Jadi Entrepreneur Termuda di Australia

Berusia 12 Tahun, Bella Tipping dinobatkan sebagai entrepreneur atau wirausaha termuda di Australia. Salut!

Liputan6.com, Australia - Menjadi seorang entrepreneur atau wirausaha sukses di dunia, ternyata tak mengenal batas usia. Seorang gadis cantik yang baru berusia 12 tahun, berhasil membuat inovasi yang menghasilkan pundi-pundi keuangan yang tak sedikit. Di usianya yang masih belia, dia telah dinobatkan sebagai wirausaha termuda di Australia.

Dilansir dari Daily Mail, Bella Tipping, si 'gadis ajaib' itu membangun sebuah bisnis travel khusus untuk anak-anak seperti dirinya. Bisnis travelnya itu ia beri nama Kidzcationz.

Sekilas, Kidzcationz bisa dijelaskan seperti TripAdvisor untuk anak-anak dan berisi rekomendasi, review, serta komentar yang dapat dibagikan oleh para traveler anak-anak kepada sesama pengguna Kidzcationz.

Bella mendapatkan ide untuk bisnisnya ini setelah pulang dari liburan bersama keluarganya.

Bella Tipping membangun Kidzcationz, sebuah bisnis travel khusus untuk anak-anak seperti dirinya.

“Ibu sedang mengisi review untuk TripAdvisor tentang hotel dan tempat yang kami kunjungi saat liburan. Ibuku menyukai hotel tempat kami menginap, tapi aku tidak menyukainya karena terlalu fokus pada orang dewasa dan tidak nyaman bagi anak-anak,” ujar Bella.

Karena pengalaman itulah muncul ide bahwa anak-anak juga harus diperhatikan saat sedang berlibur, dan hal itu bisa dilakukan dengan membuat sebuah portal yang membagikan review atau rekomendasi tentang hotel atau tempat wisata yang aman dan nyaman bagi anak-anak.

Gadis yang belum lulus SD itu kemudian membuat rencana-rencana yang jelas dan masuk akal untuk bisnisnya tersebut. Usahanya ini kemudian didukung oleh kedua orangtuanya yang kemudian bersedia merogoh kocek sebesar USD 80.000,- (sekitar Rp 1,2 miliar) untuk merealisasikan mimpi sang anak.

Dengan munculnya Kidzcationz, Bella berharap liburan keluarga bisa lebih menyenangkan dan mengasyikkan untuk anak-anak-- mulai dari tempat-tempat yang layak dikunjungi, tempat makan pilihan, sampai hotel untuk menginap. Review-review yang diberikan terkait hal ini juga tentu berguna bagi orang tua yang akan merencanakan liburan keluarga dengan anak-anak. Hebat! (Dsu/Rcy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini