Sukses

Perkenakan Marie, Wanita Gitaris Band Metal Pemakai Burqa

Wanita 42 tahun itu bergabung dengan grup band 'Spectrum', yang dibentuk pada tahun 2012.

Liputan6.com, Sao Paolo - Perkenalkan Gisele Marie, wanita muslim dari Sao Paulo, Brasil yang berprofesi sebagai gitaris band metal. Tak seperti pemusik genre itu pada umumnya yang berpenampilan urakan, wanita 42 tahun itu malah membalut tubuhnya dengan pakaian tertutup ala wanita muslim.

Marie kerap memakai Burqa berwarna gelap yang menutupi seluruh bagian tubuhnya, dan mengenakan cadar dengan warna senada pada wajahnya. Hanya bagian mata dan telapak tangannya saja yang bisa terlihat.

"Begitu banyak orang yang terkejut dengan penampilanku. Tetapi orang lain yang ingin tahu justru menemukan hal menarik," katanya kepada Now News yang dikutip dari Al Arabiya, Jumat (25/9/2015).

Wanita 42 tahun gitaris band metal Spectrum. (Reuters)

Marie ternyata dibesarkan di keluarga penganut Katolik Jerman. Ia memutuskan untuk masuk Islam pada 2009, tepat setelah kematian sang ayah.

Dia mengklaim mendapati reaksi positif atas perubahannya, meski ada yang bersikap sebaliknya.

"Musik adalah fokusku, dan fakta bahwa aku seorang Muslim tidak mempengaruhi dunia musikku," tutur Marie.

Marie bergabung dengan grup band 'Spectrum', yang dibentuk pada tahun 2012. Kini kelompok tersebut tengah menggarap album pertamanya.

(Tnt/Rie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.