Sukses

Euforia Kunjungan Paus ke New York Tercurah pada Piza

Sejumlah resto pizza di New York memiliki cara unik untuk menyambut kedatangan Paus Fransiskus ke kota Apel Besar itu.

Liputan6.com, New York - Menyambut kedatangan Paus Fransiskus ke kota New York tahun ini, toko piza di sekitar lokasi itu menyambutnya dengan menciptakan sejumlah sajian bertemakan tokoh tersebut. Namun secara khusus pembuat piza, Tony Salihaj, di Bleeker Street Pizza menuangkan sosok Paus Fransiskus di atas makanan khas Italia itu dengan menggunakan bahan keju mozzarella, ricotta, buah tomat, ikan teri basah, dan paprika.

Dikutip dari New York Post, Tony melakukan semua itu dalam waktu 3 jam.

“Kami memutuskan untuk menciptakan citra diri beliau semampu kami. Kami pembuat piza, bukan seniman, “ ujarnya.

Kolase gambar dari New York Post

Ia melanjutkan, “Dana tidak menjadi soal, namun kami fokus untuk menghasilkan produk berkualitas.” Sang koki yakin bahwa sang Paus yang rendah hati adalah pencinta piza dan sebelumnya pernah kepergok menerima kiriman piza di tengah jalan kota Naples.

Restoran itu mengaku sudah mulai kewalahan menerima pesanan pizza dengan gambar Sri Paus tersebut.

Sementara itu menurut New York Post, romo Hernán Paredes pernah mengatakan kepada Fox 5 New York terkait keinginan Paus Fransiskus untuk mencicipi piza sebelum kunjungannya ke New York.

“Ia pernah mengatakan kepadaku ia ingin keliling mencari sepotong piza.“ Romo tersebut sudah berteman selama 30 tahun dengan Paus Fransiskus.

Mungkin memang demikian, karena Sri Paus juga pernah berkata kepada suatu stasiun televisi Mexico pada Maret lalu, “Ada satu yang saya selalu ingin lakukan, tanpa dikenali siapapun-- mengunjungi sebuah kedai untuk menikmati pizza.” (Alx/Rcy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini