Sukses

Detik-detik Pesawat Mendarat di Jalanan Sibuk California

Seorang siswa sekolah terbang melakukan pendaratan di perempatan dalam jam sibuk dan tidak melanggar lampu merah.

Liputan6.com, California - Berbagai kejadian menggelikan bahkan mengejutkan terjadi setiap harinya, salah satunya adalah sebuah pesawat yang melakukan penndaratan di jalan raya.

Dikutip dari Mashable, Jumat (25/9/2015), seorang pengguna situs berbagi video dengan akun CalicoStrike berhasil menangkap kejadian tersebut melalui kamera dasbor mobilnya.

Pada kejadian itu, pesawat terbang jenis Piper Cherokee tampak melakukan pendaratan di sebuah persimpangan yang ramai di California, Amerika Serikat. Menurut laporan, seorang siswa sekolah terbang bersama instrukturnya terpaksa melakukan pendaratan darurat di perempatan tersebut.

Murid sekolah terbang asal Orange Coast yang pada saat itu sedang mengendalikan pesawat mengalami gangguan mesin, dan mau tidak mau harus mendaratkan kapal terbangnya di jalan raya.

Menurut laporan polisi yang diambil dari situs Boing Boing mengungkapkan, pesawat jenis Piper Chrokee mendarat pukul 6.18 sore waktu setempat -- dekat Bandara John Wayne di perempatan Red Hill Avenue dan McGaw Avenue -- dalam jam sibuk.

Kini penyidikan lanjutan sedang dilakukan. Insiden ini tidak menyebabkan korban luka ataupun kerusakan pada pesawat dan kendaraan lainnya -- dan secara kebetulan pesawat juga tidak melanggar lampu merah. 

Berikut ini tayangan selengkapnya saat si pesawat mendarat di jalan raya:

(Rcy/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini