Sukses

Bandana 'Pencuri' Bikin Kucing Semakin Menggemaskan

Tren untuk kucing di Jepang terbaru adalah bandana 'hokakumuri', yakni bandana yang dikenakan tokoh pencuri di kisah komedi Jepang.

Liputan6.com, Tokyo - Dalam bermain-main dengan kucing piaraan, pemilik sering kali iseng mengenakan mereka aksesoris yang lucu-lucu.

Terkadang beberapa aksesoris tampak berlebihan, contohnya pakaian lengkap hewan yang dapat menganggu mobilitas kucing, karenanya mereka akan menjadi stres. Namun, aksesoris simpel yang lazim tak berbahaya. Seperti bandana khusus kucing yang satu ini.

Bandana 'hokakumuri' membuat si kucing terlihat badung, namun makin menggemaskan. (foto: Rocket News 24)

Produk bandana yang disebut "Cute, Cute Cat Thief" ini dihadirkan oleh Kitan Club. Perusahaan yang juga membuat produk Koppu no Fuchiko-san, dekorasi berbentuk wanita mungil yang bisa duduk di ujung gelas minuman. Tersedia dalam lima varian model, bandana mulai dari harga 300 yen, dikutip Rocket News 24.

Bentuk bandana ini menyerupai ikatan bandana hokakumuri, yakni kain ikatan yang digunakan tokoh pencuri di pertunjukan kisah komedi Jepang. Namun, model bandana ini hanya sekedar muncul untuk efek komedi, dan tidak dikenakan oleh kaum pencuri di dunia nyata, seperti dikutip Japan-Guide.

Tersedia lima varian motif dan warna bandana. (foto: Rocket News 24)

Untuk mendapatkannya, bandana ini juga tersedia di vending machine di seluruh Jepang, yang notabene sudah sangat umum digunakan masyarakat Jepang dalam melakukan pembelian. Mulai minuman, koran, sampai gachapon-- mainan kapsul dengan boneka di dalamnya.

Bandana 'hokakumuri' untuk si meong. (foto: Rocket News 24)

Dengan bandana ini, kucing lucu Anda diharapkan bisa terlihat lebih nakal, yang nantinya justru membuat mereka terlihat semakin menggemaskan. Pembeli pun mendapatkan kesempatan memamerkan kelucuan si meong kesayangan mereka mengenakan bandana 'bandit' ini. Dalam perilisan produk ini, majalah kucing Nekogurashi menyelenggarakan kompetisi foto-- kucing terlucu akan dinobatkan sebagai pemenangnya. (Ikr/Rcy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.