Sukses

Pasangan Ini Bisa Hidup Tanpa Uang Selama Satu Tahun

Kok bisa? Intip rahasianya yuk!

Liputan6.com, Australia - Pasangan unik dari Australia mampu membuat siapapun berdecak kagum sekaligus penasaran, pasalnya mereka telah membuktikan jika keduanya bisa hidup tanpa mengeluarkan uang sepeserpun selama dua belas bulan. Wow!

Dilansir dari Daily Mail, Selasa (22/9/2015), Rachel Newby dan Liam Culbertson tinggal di lahan milik teman mereka di sebuah desa di Victoria, Australia. Mereka membangun rumah sederhana terbuat dari kayu dan bahan daur ulang.

membangun sebuah rumah sederhana yang terbuat dari kayu dan bahan daur ulang

Untuk konsumsi sehari-hari, pasangan ini pun membuat makanan sendiri dari hasil bercocok tanam. Mereka mempunyai beberapa hewan ternak seperti bebek yang telurnya bisa diambil setiap waktu-- mereka juga menanam sayur di ladang milik petani setempat. Sesekali mereka akan melakukan sistem barter kepada petani lokal, menukar benang rajutan mereka dengan sayuran segar.

Selain itu, mereka juga menampung air hujan untuk mandi dan memanfaatkan toilet umum sebagai sarana untuk buang air.

bercocok tanam dan beternak untuk mengidupi kebutuhan pangan sehari-hari

"Kami menikmati perasaan bisa memilih hidup tanpa uang. Kami tak perlu khawatir dengan masalah sewa atau tiket pesawat, makanan dan pakaian mewah. Ini sangat efektif, waktu kami bebas untuk dimanfaatkan melaukan apapun yang kami mau," ujar Rachel.

Terkait rencana untuk kembali ke kehidupan normal, mereka mengaku masih belum memikirkannya, dan fokus untuk menikmati kehidupan sederhana tanpa uang. (Dsu/Rcy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.