Sukses

Ini Penampakan Patung Keju Terbesar di Dunia

Ada berbagai cara memecahkan rekor dunia, membuat patung keju adalah salah satunya.

Liputan6.com, Los Angeles - Kedai makan bersuasana santai berpusat di San Francisco pecahkan rekor Guiness World Record untuk ukiran keju terbesar di dunia. Restoran The Melt membuat pahatan itu dalam rangka Hari Cheeseburger Nasional yang jatuh pada 18 September 2015.

Pihak restoran bekerja sama dengan pemahat Troy Landwehr untuk menciptakan mahakarya bentuk cheeseburger yang memiliki berat lebih dari 691 kilogram. Lengkap dengan ukiran acar di puncak, patung tersebut dinobatkan sebagai keju terbesar di dunia menurut World Record Academy.

Gambar dari www.worldrecordacademy.com

Hasil pahatan yang dilakukan selama 30 jam dari keju utuh seberat 1 ton dibuat dari jenis keju cheddar asal Wisconsin. Patung setinggi 114 sentimeter dan lebar 97 sentimeter itu kini dipamerkan di Hollywood & Highland, tempat keramaian terkenal di Los Angeles.

Sebelumnya, rekor ukiran keju terbesar sedunia seberat 419,57 kilogram dipegang oleh Sarah Kaufmann dari AS. Wanita yang juluki “Cheese Lady” pecahkan rekor tersebut dalam acara tahunan Wisconsin State Fair ke-160 di kota West Allis tanggal 14 Agustus 2011.

Cuplikan video unggahan The Melt

Selain patung keju, Guiness World Records juga mengakui rekor dunia piring keju terbesar di dunia. Rekor sebelumnya seberat 1.389,45 kilogram dipegang oleh Club Atlético Libertad dari Argentina, dalam acara Fiesta del Oro Blanco, Córdoba, Argentina tanggal 7 Januari 2012. Ketika itu, 40 jenis keju dirangkai di atas alas selebar 80 meter persegi.

Sebagai tambahan, The Melt yang diberitakan berkerja sama dengan Whole Kids Foundation, yakni yayasan amal di bawah naungan perusahaan Whole Foods Market, Inc-- akan memberi bantuan berupa dana pembuatan kebun pangan di sekolah-sekolah sebagai edukasi pangan untuk anak-anak.

Atas pencapaian ini, restoran dikabarkan akan membuat kebun sekolah kepada salah satu sekolah dasar ada di Los Angeles sebagai bagian pendidikan makanan sehat bagi anak-anak. (Alx/Rcy/Sar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini