Sukses

Megahnya Replika Vatikan dari Lego

Seorang pendeta membuat replika Lego khusus dalam rangka lawatan Paus Fransiskus di Philadelphia, AS,

Liputan6.com, Philadelphia - Bertepatan dengan kunjungan Paus Fransiskus ke Amerika, menurut laporan rekanan CBS News, dibuatlah sebuah replika Vatikan yang terbuat dari mainan Lego.

Sekarang ini, benda itu sedang dipamerkan di Franklin Institute di Philadelphia.

Tiruan Vatikan yang terbuat dari bongkahan plastik kecil ini dibuat oleh Pendeta Bob Simon. Replika ini diletakan antara pameran Franklin's Institute Art Brick dan Vatican Splendors.

Lantas, museum tersebut kini dengan bangga memajang karya megah sang pendeta.

Pendeta Simon tidak asing dengan permainan bongkar-pasang Lego. Ia mengatakan telah jatuh cinta kepada mainan plastik ini ketika masih kecil-- dan mengklaim pernah membuat tiruan Vatikan pada kelas VII.

Replika Vatikan karya Pendeta Simon. (CBS News)

"Kalau tidak salah, ada sekitar setengah juta bagian dalam replika ini," ungkap Pendeta Simon. "Aku tak yakin. Mungkin ada sekitar 44.000 bagian kotak kecil, 6.000 bata bulat yang membentuk barisan tiang. Pada bagian bawah, kotak yang kecil ada sekitar 12.000 ubin berukuran 2 x 2. Jika aku tahu akan membuat Vatikan, aku harus membuat yang besar!"

Beberapa tahun lalu, Pendeta Simon menghadiri pameran Lego khusus dewasa. Ia mengungkapkan kepada KYW, "pada saat itulah ide itu muncul."

"Seperti mimpi untuk bisa tampilkan karyaku di Philadelphia menjelang kunjungannya Paus Fransiskus," kata Pendeta Simon.

(Rcy/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini