Sukses

TETO: Taiwan Kota Ramah Muslim

Tak hanya menyasar para wisatawan pada umumnya, tahun ini negara tersebut gencar melakukan promosi untuk umat muslim.

Liputan6.com, Jakarta - Apa yang ada di benak Anda jika mendengar kata "Taiwan"?  Mungkin saja terbesit Bubble Tea, makanan kenyal yang biasanya dihidangkan bersama teh tarik atau minuman manis lainnya.

Tak hanya itu, Taiwan juga terkenal dengan pariwisatanya. Tak hanya menyasar para wisatawan pada umumnya, tahun ini negara tersebut gencar melakukan promosi untuk umat muslim.

Bahkan, perwakilan Taiwan menyebut negaranya merupakan kawasan yang ramah muslim.

"Kami tengah gencar promo untuk muslim. Di Taiwan ada restoran muslim bersertifikat, ada 80. Makanan berkualitas dan dapat dipercaya," kata Kepala perwakilan Taipei Economic and Trade Office (TETO) untuk Indonesia Chang Liang Jen di Jakarta, Kamis (17/9/2015).

Menurut Jen, Taiwan saat ini sudah ada 6 masjid di 5 kota. "Taiwan is a muslim friendly environment (Taiwan adalah ramah lingkungan muslim)," ungkap dia.

Dalam acara pembukaan Taiwan Tourism Workshop ini, Jen sebelumnya mengaku gembira dapat kembali bekerja sama dengan Indonesia di bidang pariwisata.

"Senang sekali kembali dapat bertemu dengan Anda di Jakarta. Beberapa tahun ini sudah dapat bekerja sama lagi dengan biro pariwisata di Taiwan," tutur dia.

Acara Taiwan Tourism Workshop dan pameran pariwisata ini berlangsung mulai 17 hingga 20 September 2015 di Mal Kota Kasablanka, Jakarta. (Rmn/Dan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini