Sukses

Rakun Ini Mengetuk Pintu Kaca Demi Anaknya

Seekor hewan rakun terekam sedang meminta makanan tambahan dengan cara mengetuk pintu kaca teras.

Liputan6.com, Amerika Serikat - Seekor rakun terekam sedang meminta makanan tambahan dengan mengetuk pintu kaca sebuah rumah dengan batu. Hewan itu terlihat berdiri  tegak dengan kaki belakangnya, sementara kaki depannya menempelkan sebutir batu yang membuat bunyi-bunyi kecil namun terdengar nyaring.

Menurut Daily Mail, rakun yang mendapatkan nama kesayangan ‘Rocksy’ itu suka mengambil makanan kucing yang dilatakkan dalam mangkuk di luar rumah. Ketika isi wadah sudah habis ia akan meminta tambahan makanan dengan mengetuk pintu kaca teras.

Pemilik rumah itu menangkap kelakuan rakun itu dalam rekamannya dan sepertinya terhibur dengan keberadaan rakun tersebut. Dalam video itu terdengar sang ia menceritakan kisah sang rakun, “Ada yang mengetuk-ngetuk pintu, siapa itu? Si Rocksy? Apakah mangkuk makanan kucing sudah kosong lagi?”

“Rakun ini saya beri nama Rocksy dan ia suka mencuri makanan kucing. Ketika mangkuknya kosong, ia akan mencari batu untuk mengetuk pintu kaca. Kelakuannya ini telah mengakibatkan goresan yang cukup panjang.”

Wanita itu melanjutkan, “Rakun ini sangat menghibur dan terlihat ia sedang menyusui, ia memiliki beberapa bayi.”

Dalam rekaman tersebut ia mengatakan, “Kalau kamu melihat rakun di siang hari, bukan berarti ia memiliki rabies. Itu hanya mitos. Biasanya hewan itu adalah induk rakun yang sedang mencari makanan untuk anaknya yang baru lahir.”

Wanita itu jelas terhibur, katanya, “Saya sangat mencintainya, dia lucu sekali. Ia melakukan ini terus menerus dan melakukannya dengan baik.” (Alx/Rcy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini