Sukses

Piaraan Polisi yang Menjadi Pencuri Ulung

Jika anggota keluarga kita adalah anggota kepolisian, hendaknya kita mematuhi hukum. Jangan seperti Tigger si kucing.

Liputan6.com, Oregon - Kepolisian merupakan lembaga yang bekerja di bawah pemerintah dan berfungsi untuk menegakkan keadilan dalam masyarakat. Jika Anda memiliki anggota keluarga yang seorang polisi, hendaknya Anda turut menjalani hidup yang jujur.

Namun, Tigger si kucing sepertinya tidak peduli. Ia suka mencuri. Tak hanya asal mencuri, namun ia juga handal dalam melakukan aksinya hingga tidak ketahuan.

Dave Kempas dari kepolisian Oregon kerapkali menemukan hewan peliharannya yang kini dijuluki 'Kleptokitty' membawakannya benda-benda yang tak jelas darimana asalnya. Aksinya ini sudah berlangsung sejak empat tahun terakhir.

Ia pertama kali menemukan kebiasaan si hewan feline ini setelah merasa kecurigaan, bagaimana ia bisa mendapat banyak sekali barang setiap malamnya?

Sersan Kempas kemudian memasang kamera pengawas untuk mengobservasi tingkah si pencuri handal.

Tigger alias 'Kleptokitty' tertangkap kamera pengawas. (foto: ABC)

Sebelumnya, si kucing suka membawa beberapa mainan My Little Pony ke rumah. Akhir-akhir ini, ia membawa beberapa pakaian dalam-- dan bahkan narkoba ke rumah petugas tersebut.

"Ia pernah membawakan saya sekantung mariyuana," ungkap Sersan Kempas pada Metro.co.uk.

Barang-barang hasil curian Tigger. (foto: ABC)

"Saya mengatakan padanya: kamu tidak boleh membawa benda itu ke rumah, itu melanggar hukum!"

Sersan Kempas membuang barang-barang yang dianggapnya sampah, dan menyumbangkan benda berharga dan mainan kepada yayasan.

"Saya tidak menerima tanda terima terhadap semua barang yang dibawanya," ungkapnya.

"Sepertinya saya tidak bisa menganggapnya sebagai pemotongan pajak. Karena dari awalnya saya tidak mendapatkan semua barang itu dengan baik dan benar."

Tigger bukanlah satu-satunya kucing yang suka mencuri. Kucing lama Kempas juga memiliki kebiasaan yang sama."

"Wanita yang tinggal di rumah sebelah handal dalam mengurus kebun. Kebunnya indah ditumbuhi buah, sayuran, dan bunga-bunga. Namun ia suka meninggalkan sarung tangan dan peralatan berkebungnya di halaman, tiba-tiba saja peralatan itu mulai bermunculan di teras belakang saya," tutur Sersan Kempas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.