Sukses

Burger 5000 Kalori Ajak Pengunjung Uji Nyali

Burger digabungkan dengan daging panggang, dan diberi tambahan ribuah kalori... Beginilah jadinya.

Liputan6.com, Yorkshire - Burger yang merupakan makanan khas Amerika memang lezat. Daging panggang ala Inggris juga lezat. Hidangan gabungan burger dan daging panggang, berukuran raksasa dan dengan kalori yang berlimpah, berani Anda mencobanya?

Hidangan burger serupa monster ini digagas oleh Michael Hewitt. Beliau adalah manager restoran Smokehouse BBQ di Wakefield, Yorkshire. Dibuatnya burger yang disebut 'Yorkie Pud' ini adalah untuk tujuan sebuah tantangan keberanian yang sampai saat ini belum ada yang berani taklukan.

Satu porsi mengandung estimasi 5000 kalori, dua kali lipat jumlah kalori harian yang disarankan untuk pria dewasa. Dibuat dari dua daging burger seberat 567 gram, 1 kilo ayam cincang dilumuri saus daging dan keju, burger diapit dua yorkshire pudding sebesar piring makan. Burger dilengkapi juga dengan kentang goreng dan segelas milkshake.

Hidangan 'Yorkie Pud' mengandung 5000 kalori. (foto: Daily Mail)

Peraturan tantangan adalah burger harus dihabiskan dalam waktu 30 menit. Jika berhasil, partisipan akan dipajang namanya di tembok, mendapat kaus Smokeshouse gratis, dan burger seharga 25 poundsterling gratis.

Menurut Hewitt, alasan penggabungan burger dan Yorkshire Pudding adalah untuk penyatuan budaya Amerika dan Inggris.

"Kami memegang prinsip terkenal yang berbunyi: 'dua negara dipisahkan oleh bahasa umum'," ungkap Hewitt dikutip Daily Mail. "Kami ingin menggabungkan hidangan panggang Inggris dan kuliner Amerika, dan menghasilkan burger 'Yorkie Pud' ini."

Hidangan 'Yorkie Pud' terinspirasi dari menggabungkan cita rasa Amerika dan Inggris. (foto: Daily Mail)

Burger merupakan hidangan yang khas amerika, sedangkan, Yorkshire Pudding merupakan hidangan Inggris yang paling umum selain fish and chips.

Restoran juga menawarkan tantangan makan lainnya, termasuk burger seberat 1,13 kg dan burger Animal Kingdom yang terkenal, yang dibuat dengan tiga daging burger dengan berat total 340 gram, tiga daging dada ayam, daging babi suwir 200 gram, dan 200 gram daging babi asap yang jika ditumpuk tingginya mencapai 30 cm. (Ikr/Rcy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini