Sukses

Video Dramatis Paus Nyaris Menimpa Kayak

Dua penumpang kayak hampir menemui ajalnya ketika seekor paus bungkuk lompat dari perairan dan menimpa mereka.

Liputan6.com, Moss Landing - Kapten Mike Sack sedang memimpin tur untuk melihat paus di Moss Landing, California ketika menemukan sekelompok paus bungkuk sedang makan.

Bersama kayak lainnya, sang kapten melambankan kayak agar semua dapat melihat dengan lebih dekat.

Namun apa yang terjadi selanjutnya membuat semua orang terkejut.

Seekor paus bungkuk besar tiba-tiba melompat dari permukaan air dan mendarat pada sebuah kayak yang membawa dua penumpang.

"Mereka nyaris mati tertimpa paus bungkuk yang besar, " ungkap Sack dalam Captain's Log, di mana ia mengunggah sejumlah foto kejadian tersebut.

Dikutip dari Monterey Herald oleh Huffington Post, kedua penumpang terlempar ke perairan sebelum diselamatkan oleh kayak lainnya.

Namun secara ajaib mereka tidak mengalami luka-luka sedikitpun-- namun salah satu penumpang dalam insiden mengatakan bahwa saking dekatnya dengan  paus, ia dapat merasakannya terjatuh kembali ke perairan.

"Olahraga kayak sangat berbahaya, sama halnya seperti selancar air,"ungkap Sack kepada Monterey Herald.

"Jika Anda ingin merasakan pengalaman sekali seumur hidup, coba lakukan tur untuk melihat  paus. Tapi aku ingatkan, di luar sana bukan wahana seperti di Disneyland." (Rcy/Rie)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.