Sukses

Buaya 'Terbang' dari Dalam Air

Seekor buaya terekam melompat tinggi ke udara, 'terbang' demi seonggok umpan.

Liputan6.com, Darwin- Buaya memang memiliki ekor yang kuat, tapi belum pernah terlihat seekor buaya menggunakan ekornya untuk mendorong tubuhnya hingga melejit ke luar dari dalam air. Seorang jurufoto alam berbagi video pengalamannya dengan seekor buaya air asin Australia.

Dalam video Instagram unggahan Trevor Frost, terlihat seekor buaya air asin di lepas pantai kota Darwin, Australia, melompat tinggi ke udara hingga seluruh tubuhnya keluar dari dalam air.

Untuk menggapai umpan yang dipasang oleh Trevor Frost dan rekan-rekannya, si buaya mendorong dirinya dengan menggunakan kibasan ekornya. Dalam tayangan gerak lambat terlihat bagaimana ekor yang kuat itu dikibas-kibaskan maju mundur hingga mendorong sang buaya.

Menurut laporan Daily Mail, video ini menjadi bagian suatu proyek tentang buaya yang disponsori oleh dewan ekspedisi Masyarakat National Geographic. Tidak dijelaskan waktu pasti kejadian itu, tapi videonya diunggah pada Jumat  11 September lalu.

Bersama dengan video itu, Trevor Frost menuliskan, "Ekor buaya itu mendorong mereka di dalam air seperti layaknya sebuah torpedo meluncur dari dalam kapal selam." Ia melanjutkan, "Kenyataannya, seperti terlihat di sini, ekor mereka sangat kuat sehingga bisa mendorong seluruh tubuhnya keluar dari dalam air. Buaya memang hebat. Ikuti terus foto dan video menakjubkan tentang buaya." (Alx/Rie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini