Sukses

Mengenal Ruben si Anjing 'T-Rex' yang Bahagia

Walau tidak memiliki 4 kaki seperti anjing pada umumnya, Ruben tetap lincah bermain.

Liputan6.com, London - Ada ungkapan "Keindahan ada dalam ketidaksempurnaan". Melihat Ruben si anjing 'T-rex', ungkapan ini terbukti benar.

Meskipun memiliki fisik yang menyulitkannya untuk bergerak, Ruben anjing ras campuran Jack Russell dan Collie saat ini hidup bahagia bersama pemiliknya, Karen Stanway. Karena cacat sejak lahir ini, pertumbuhan kaki depan Ruben mengalami hambatan dan mengakibatkan disfungsi dan bengkok.

Dalam berjalan, anjing yang masih anak-anak ini menggunakan kedua kaki belakangnya-- sedangkan ekornya digunakan untuk seimbangkan diri. Posturnya inilah yang membuatnya sering ia dibandingkan dengan dinosaurus T-rex.

Si anjing periang ini berasal dari Romania, dan hampir kehilangan nyawa jika yayasan Inggris Safe Rescue for Dogs tidak segera menyelamatkannya. Ruben yang beruntung tidak lama mendapatkan rumah tinggal baru berkat Stanway.

Ruben si anjing berjalan dengan dua kaki belakang. Membuat poturnya menyerupai dinosaurus T-Rex. (foto: SWNS)

Stanway seorang ibu dengan satu anak ini bekerja sebagai suster di klinik hewan. Ia mengaku jatuh cinta dengan Ruben pada pandangan pertama ketika melihatnya dalam sebuah iklan, meski belum bertemu secara langsung.

Ia kemudian berencana untuk membeli sepasang roda untuk membantu Ruben berjalan, yang menurutnya akan meningkatkan kualitas hidup Ruben yang saat ini sudah bahagia.

"Ia sungguh menggemaskan. Kami baru memeliharanya sejak Sabtu lalu, namun ia mudah beradaptasi. Ia akur dengan anjing saya yang lainnnya, Ally, dan pergi berjalan-jalan walau dengan disabilitas." ungkap Stanway dikutip Daily Mail.

Ruben si anjing tetap bahagia walau kakinya tidak berjumlah 4 seperti anjing pada umumnya. (foto: SWNS)

Pun begitu, Ruben tidak selalu diperlakukan baik oleh semua orang. Ia kerap mendapat cibiran dari orang-orang ketika mengajak Ruben berjalan-jalan.

"Saat kami membawanya jalan-jalan, orang-orang seringkali terlihat mencibirnya," ungkap Stanway. "Saya pernah mendengar seseorang berbisik, mengatakan bahwa ia seharusnya disuntik mati saja. Namun ia anjing yang periang dan saya tidak merasa ada yang salah dengannya.

Ruben si anjing 'T-Rex'. (foto: SWNS)

Karen juga menjelaskan bahwa si anjing kecil ini mudah lelah karena hanya bisa menggunakan kaki belakangnya. Inilah yang mendorong Stanway terus mencari cara untuk membuat hidup Ruben semakin nyaman.

"Ia masih kecil dan suka berlari-lari, sepasang roda merupakan pilihan terbaik untuk saat ini."

Menurut pekerja sosial Zoe Hare, Ruben merasa tidak ada yang salah dengannya, dan ia sama lincahnya dengan anjing kaki 4 kaki lainnya.

Karen Stanway, pemilik Ruben berusaha memberinya kesempatan untuk berlarian dengan bebas.  (foto: SWNS)

Stanway pun menggalang dana untuk mendapatkan alat bantu berjalan melalui situs Fundrazr untuk Ruben-- ia hanya berharap untuk mendapat nominal yang cukup kecil yakni 500 poundsterling (Rp. 10,1 juta).

"Kami sangat ingin memberikan kebebasan yang layak didapatkannya. Ia anjing spesial dan bahagia. Dengan semua yang telah dilaluinya, ia pantas mendapat kesempatan ini." (Ikr/Rcy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini