Sukses

Kura-kura Mungil Pemberani Menjadi Inspirasi Buku Cerita

Dwight si kura-kura memang menggemaskan dengan ukurannya yang mungil --hanya 4 cm. Namun bukan hanya itu yang membuatnya dicintai netizen.

Liputan6.com, Colorado - Kura-kura memang hewan peliharaan yang menggemaskan, baik dalam ukuran kecil maupun besar. Tidak terkecuali Dwight si kura-kura. Ia adalah reptil mungil yang menjadi sensasi besar.

Dwight dengan ukuran tubuh hanya sekitar 4 cm, ia memiliki lebih dari 60 juta views di Facebook, dan 15.000 followers di akun Instagram. Salah satu yang menjadi fans-nya adalah aktor Fast and Furious, Tyrese Gibbon.

Si kura-kura jenis western painted yang baru berusia tiga bulan ini awalnya merupakan hewan buangan. Ia diselamatkan dari got pada bulan Mei lalu oleh Mike Miller dari Colorado.

Dwight si kura-kura mungil. (foto: instagram.com/dwighttheturtle)

Namun, Miller yang memiliki perusahaan marketing dengan spesialisasi dalam media sosial melihat potensi besar pada dalam diri Dwight sebagai selebriti internet-- tak membutuhkan waktu yang lama mereka membuat akun Instagram untuk hewan piaraannya itu.

Dwight sering diperlihatkan dalam foto-foto instagramnya sedang bertengger di berbagai benda untuk menegaskan ukuran tubuhnya yang kecil-- seperti mobil mainan, gitar dan bahkan buah strawberry.

Salah satu foto bahkan menunjukkan Dwight berdiri pada timbangan digital yang digunakan untuk memasak, dengan angka di layar menunjukkan angka 0,15 ons (4,25 gram).

Dwight si kura-kura hanya memiliki berat tubuh 4 gram! (foto: instagram.com/dwighttheturtle)

Selain foto, Miller juga mengunggah sejumlah video yang memperlihatkan aksi Dwight-- seperti salah satu rekamannya yang sedang memanjat gulungan tisu. Video lainnya memperlihatkan Dwight berhadapan dengan seekor anjing yang ukurannya puluhan kali lipat lebih besar. Namun hal itu tidak mebuatnya gentar sedikitpun.

Kini, si hewan reptil mungil telah menjadi inspirasi buku anak-anak yang akan terbit pada akhir tahun 2015 ini.

"Untuk membuat heboh internet, hewan lucu adalah segalanya," ungkap Miller dikutip Caters News.

Namun, apakah orang-orang menyukai Dwight dan menjadikannya inspirasi cerita semata-mata karena ia lucu?

"Orang-orang suka karena walaupun mungil ia pantang menyerah. Dwight gemar memanjat dan seringkali jatuh. Seberapa pun besar tantangannya, ia selalu dapat mengatasinya. Itulah yang disukai pengikutnya. Saya mendapatkan banyak komentar yang mengungkapkan dirinya sebagai inspirasi kepada khalayak banyak. Karena setiap kali terjatuh, ia akan berguling pada tumpuannya dan melanjutkan perjalanannya."

Perbandingan ukuran Dwight dan manusia. (foto: instagram.com/dwighttheturtle)

Tak hanya pantang menyerah, ia juga kura-kura yang mandiri. Semua aksinya ia lakukan sendiri tanpa aktor pengganti.

"Dua kali seminggu, saya merekamnya bermain selama satu jam penuh. Namun kemudian saya edit menjadi tujuh detik. Ini menyenangkan juga untuk saya. Saya hanya membeli alat-alatnya, dan membiarkan Dwight melakukan semuanya. Saya sayang sekali padanya."

Selain menerbitkan buku, Miller juga memiliki sejumlah rencana lainnya-- termasuk diantaranya aplikasi smartphone dan game bertema hewan peliharaan kesayangannya ini. (Ikr/Rcy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini