Sukses

Libur Hari Buruh, Sekelompok Teman Habiskan dengan Nekat

Sekelompok teman meghabiskan Hari Buruh dengan cara yang tidak biasa, yakni menerbangkan mobil berapi ke dalam danau.

Liputan6.com, Alabama- Mengisi waktu liburan bisa dilakukan dengan berbagai cara, seperti berkumpul bersama keluarga, teman, ataupun ikut merayakan tanggal merah tersebut. Namun ada sekumpulan teman di Alabama yang mengisinya dengan cara yang tidak biasa.

Dikutip dari Huffington Post, mereka mengisi liburan Hari Buruh dengan menyulut sebuah SUV dan menjatuhkannya ke danau.

Jakob Hernig kemudian mengunggah video ini dalam gerakan lambat ketika mobil GMC Suburban itu melesat ke udara sambil terbakar. Sang pengemudi kemudian terlihat melompat keluar dari mobil ketika kendaraan masih di udara.

Jakob Hernig mengatakan melalui Reddit bahwa video itu direkam pada liburan Hari Buruh lalu, di pertanian milik seorang temannya. Mobil SUV itu sendiri kemudian dikeluarkan dari danau dengan menggunakan traktor-- dengan temannya Jed Huie yang berada di kemudi selamat tanpa luka.

Pria itu  menjelaskan liburannya dengan kata-kata, “Sepak bola, bir, mobil terbang terbakar. Ayo kita lakukan!.” 

Menurut Jakob Hernig, tim mereka sudah mempunyai rencana darurat jika terjadi kesalahan. Persiapan yang mereka lakukan menghabiskan waktu seharian, guna memperlihatkan kesenangan yang berlangsung hanya untuk beberapa detik.

Entah, bagaimana lompatan mobil yang terbakar ini berhubungan dengan Hari Buruh di Amerika yang jatuh hari Senin pertama di bulan September. Tapi mereka meanggap aksi yang mereka lakukan luar biasa. 

Hari Buruh pertama di AS (dari US Department of Labor)

Menurut penjelasan di Departemen Tenaga Kerja AS (US Department of Labor) mengungkapkan, bahwa hari libur ini merupakan hasil dari gerakan buruh dan dilakukan untuk meningkatkan sosial ekonomi kaum buruh di Amerika Serikat. Tanggal merah ini sekaligus merupakan penghormatan kepada kontribusi kaum buruh kepada kekuatan, kekayaan, dan kesejahteraan bangsa.

Hari Buruh pertama kalinya digelar pada Selasa, 5 September 1882 di kota New York sesuai dengan rencana Serikat Buruh Pusat (Central Labor Union). Tahun berikutnya, serikat itu merayakannya pada 5 September 1883. 

Namun, baru pada tahun 1884 perayaan Hari Buruh diganti hari Senin pertama pada bulan September. Pada 1885, gerakan ini menyebar kepada serikat-serikat buruh lain di Amerika. (Alx/Rcy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini