Sukses

Hari Anjing Digelar pada Penghujung Musim Panas di Kanada

Guna menggalang dana, Hari Anjing di gelar setiap penghujung musim panas di Alberta, Kanada.

Liputan6.com, Calgary - Di negara empat musim yang berada di kawasan Utara planet Bumi, musim panas merupakan saat yang menyenangkan untuk berenang di luar ruang (outdoor). Namun, mendekati musim gugur kegiatan berenang luar ruang pun dibatasi.

Kolam renang luar ruangan untuk umum kemudian ditutup sesudah musim panas berakhir. Namun, kota Calgary di provinsi Alberta, Kanada memiliki cara unik untuk merayakan penutupan fasilitas kolam-kolam renang yang berada di luar ruangan.

Warga di sana merayakannya dengan mengadakan Hari Anjing dan mengundang para pemilik anjing di kota tersebut untuk mengajak anjing-anjing piaraan berenang di tujuh kolam renang luar ruangan untuk umum. 

Dikutip dari CBC News, pada hari Senin 7 September lalu, Calgary Outdoor Swimming Pools Association mengadakan Hari Anjing. Aksi ini bertujuan untuk menggalang dana amal bagi lembaga suaka margasatwa Calgary Humane Society.

Dalam kegiatan Hari Anjing yang ke empat kali pada tahun ini, terkumpul sumbangan amal sebesar lebih dari 11 juta rupiah. Kutipan dari CBC News juga mengajak para pembacanya agar tidak cemas-- karena semua kolam renang yang digunakan untuk pesta anjing akan dibersihkan secara menyeluruh sebelum ditutup untuk penggunaannya pada musim panas tahun depan.

Sementara itu, penelusuran lanjutan mengenai Calgary Humane Society menjelaskan bahwa badan suaka margasatwa yang didirikan tahun 1922 itu bukan sekedar tempat penampungan. Pada awalnya, badan itu didirikan sebagai tempat kesejahteraan hewan yang bertujuan untuk menghubungkan hewan dan manusia sekaligus menyediakan layanan hewan di tengah-tengah masyarakat.

Dalam situsnya disebutkan bahwa Calgary Humane Society (CHS) menampung lebih dari 5.000 hewan terlantar setiap tahunnya, dan mereka akan terus berupaya untuk membantu sebanyak-banyaknya binatang selagi ruangan masih ada.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini