Sukses

Mengemudi Sambil Selfie, Pria Tabrak Kendaraan di Depan

Inilah alasan kenapa kamu tidak boleh mengirim teks sambil mengemudi atau melakukan selfie sambil mengemudi.

Liputan6.com, Oakland- Seorang pria di Florida melakukan kecerobohan yang mengundang petaka. Kala itu, Alex Lopatnyuk melakukan rekaman selfie video samblil mengemudikan Jeep.

Dalam tayangan video itu, terlihat Alex menoleh ke arah kamera, padahal ia sedang mengemudi dan ada kendaraan lain di depannya. Kendaraan bak terbuka yang membawa kano.

Saat kendaraan pengangkut kano itu berhenti, Alex tak mengetahuinya. Terjadilah insiden tabrakan yang nyaris merenggut nyawanya, perahu kayu menembus kaca bagian depan. 

Alex pun segera mengerem mendadak. 

Melalui video yang salah satunya dimuat Daily Mail, terlihat kaca depan Jeep yang dikemudikan Alex rusak cukup parah. Rengat dengan bentuk serupa ujung kano. Untungnya, pria itu tidak cedera.

Dalam tayangan terpisah di Facebook miliknya, ia menyertai pesan betapa bahayanya melakukan kegiatan lain saat mengemudi.

"Inilah alasan kenapa kamu tidak boleh menulis pesan di ponsel sambil mengemudi atau melakukan selfie sambil berkendara," tulis dia.

Alex Lopatnyuk adalah seorang ahli tulang belakang yang berasal dari Oakland, Florida. Ia tengah dalam liburan untuk berburu buaya.

Berikut video detik-detik saat  Alez x menabrak kendaraan di depannya.

Menanggapi merebaknya gangguan terhadap para pelaku selfie, sejumlah perusahaan dan penyelenggara acara mengambil keputusan tegas. Sebagai contoh, taman-taman hiburan Disney melarang penggunaan gadget untuk berfoto mulai bulan Juli lalu.

Lembaga Smithsonian di Washington, DC, Istana Versailles di dekat Paris dan Colosseum di Roma juga menerapkan peraturan serupa. Sejumlah acara penting juga melarang penggunaan tongkat selfie, misalnya Wimbledon dan The Open. (Alx/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.