Sukses

Mabuk, Mahasiswa Justru Ciptakan Pesawat Canggih

Dalam keadaan mabuk, pada umumnya akan mengalami kesulitan berjalan. Namun mahasiswa ini malah mendisain pesawat. Jenius!

Liputan6.com, Michigan - Mabuk-mabukan jadi kebiasaan buruk anak-anak kuliahan. Bagi kebanyakan dari mereka berjalan saja cukup menyulitkan. Namun, tidak bagi Mark. Dalam keadaan mabuk, ia justru mendesain pesawat canggih.

Sebuah gambar yang diposting di Twitter menjadi viral baru-baru ini. Gambar yang diposting oleh akun Twitter Keith Fraley, @spasepeople menunjukkan sebuah gambar cetak biru disain sebuah pesawat terbang.

Dikutip Stuff.co.nz, seorang murid sekolah teknik Michigan yang tidak bersedia menyebutkan nama aslinya, dan hanya ingin disebut 'Mark', kembali ke kamarnya dalam keadaan mabuk suatu malam. Ia mendesain pesawat udara yang bisa mengapung di atas air.

Setelah mendesain, pemuda yang kebanyakan minum vodka itu tertidur. Ia tidak menyadari apa yang telah dilakukannya keesokan hari.

Seluruh kejadian menggelikan ini disaksikan oleh teman sekamar Mark di asrama. Keith Fraley, kemudian mengunggah desain Mark ke akun Twitter-nya. "Teman sekamar saya pulang semalam dan tidak ingat mendesain pesawat terbang," kicau Keith.

 



Tweet tersebut kini sudah di-retweet oleh lebih dari 64 ribu pengguna.

Mark pun nyaris tak percaya. Namun, setelah melihat rancangan pesawat di papan tulisnya, pemuda itu berniat untuk terus mengembangkan desainnya hingga selesai.

Tapi, rancangannya dikritik lewat Twitter. Seorang pengguna berkomentar: "Pesawat ini akan gagal lepas landas karena tekanan rendah di balik sayap."

Dalam wawancara dengan The Guardian, Fraley mengungkapkan: "Mark mengatakan desain ini sesungguhnya ekranoplan bukan pesawat.” (Ikr/Rcy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini