Sukses

Obama 'Kw' Dibayar Rp 362 Juta per 30 Menit

Brown pertama kali mendengar ia punya kembaran, ketika saudaranya melihat Obama bermain basket di Chicago eksklusif Bank East Klub.

Liputan6.com, California - Sepintas orang bisa salah duga saat melihat penampilan pria ini, rupanya mirip seperti Presiden Amerika Serikat Barack Obama. Tapi di balik itu, si pemilik wajah mendapati berkah.

Adalah Reggie Brown, peniru orang nomor satu di AS yang paling sukses. Pekerjaannya menjadi Barack Obama 'Kw' (mirip Obama), membawanya ke kehidupan glamor.

Seperti dilansir dari News.com.au, Obama 'kw' ini dibayar 36 ribu dolar Australia sekali tampil selama 30 menit. Dengan kata lain, ia mengantongi sekitar Rp 362 juta.

Saat mengunjungi Sydney dari California, Brown mengatakan kepada News.com.au bahwa ia berperan menjadi seorang pemimpin dunia. Termasuk dengan protokoler ketat ala Gedung Putih.

"Aku dikawal dengan iring-iringan 18 mobil dan berjalan ke sebuah acara sebagai kepala negara, diikuti anjing pelacak bom dan agen Secret Service palsu," tutur Brown.

"Orang-orang panik, butuh beberapa menit sebelum mereka tersadar apa yang sedang terjadi. Bahkan klien Obama pun tak menyadari bahwa aku bukan dia," kenangnya.

Obama 'kw', Reggie Brown. (News.com.au)

Brown pertama kali mendengar ia punya kembaran, ketika saudaranya melihat sosok Obama bermain basket eksklusif untuk Chicago, Bank East Klub pada tahun 2001. Sepekan setelahnya, seorang wanita datang ke restoran tempat Brown bekerja dan mengatakan ia tampak seperti dosennya. Obama saat itu memang menjadi dosen di University of Chicago Law School.

"Dia 20 tahun lebih tua, kurus dan dengan telinga yang lebih besar, tapi aku hanya melihat gambarnya saja dan berpikir, 'Oh my god' ada yang mirip denganku," papar Brown menggambarkan pria misterius yang kala itu belum menjadi presiden AS.

Ketika Obama menjadi senator pada 2004, Brown pun pergi ke Chicago Grant Park dengan megafon. Mempromosikan diri. Orang-orang pun mulai mengerumuninya. Saat itulah ia mulai dikenal.

Kini Brown menjadi penulis di website NBC5, menjadi pembawa acara TV dan acara lain di depan ribuan orang.

"Hidupku telah berubah saat ini," kata Brown.

Brown memang membatalkan rencananya menjadi tuan rumah program memasak, dan memilih hijrah ke Los Angeles untuk ikut program di bawah asuhan Randy Nolen -- agen Hollywood yang memperkenalkan sosok George W. Bush KW, Steve Bridges. Tapi usahanya tak sia-sia.

"Taksi akan putar balik, mobil akan mengerem dan orang-orang akan berlarian di jalan atau menemuiku di restoran," urai Brown.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hidup Penuh Risiko

Meski senang menjadi sosok terkenal, tapi Brown mengakui bahwa hidupnya kini penuh risiko. Banyak orang yang tak suka terhadap Presiden Obama, salah sasaran dan mengincarnya.

"Waktu itu di New York, ada 2 orang mendatangiku. Aku meninggalkan klub komedi malam hari,  dan beberapa orang mendatangiku. Untungnya aku bisa bela diri ju-jitsu. Ketika aku tiba di hotel, beberapa orang dalam kondisi mabuk yang tak suka dengan sang presiden menungguku di lobi," tutur dia.

Brown adalah pengagum Obama sebagai politisi dan sosok pria, dan mengatakan setiap penampilannya selalu penuh hormat untuk sang pemimpin.

Sebelumnya, Brown juga pernah muncul dengan Michelle Obama 'kw', tampil bersama Kim Jong-un 'kw'. Ia juga berteman dengan orang-orang mirip David Beckham, Bono dan Sarah Palin.

Ketika Brwon dan selebriti 'kw' itu sedang berkumpul, selalu saja menarik perhatian orang.

Sebagai penggemar, Brown mengaku sudah pernah bertemu idolanya, Obama. Tapi hanya sebentar. Ia pun berharap diundang ke Gedung Oval, dan menyatakan dengan senang hati mendapati perintah untuk misi rahasia kapan pun diperlukan.

Brown saat ini berada di Sydney untuk peluncuran situs finder.com, dan prospek karir masa depannya terlihat cerah. Ia dikabarkan akan tampil di serial komedi Barbershop 3 bersama dengan Nicki Minaj dan Ice Cube.

 

 

"Beberapa tahun ke depan masih bisa lebih terkenal," katanya. "Aku akan bisa melakukan banyak perjalanan, dari satu tempat populer ke tempat terkenal lainnya."

"Aku bisa terus melakukan hal ini selama bertahun-tahun, lebih dari 20 tahun lagi. Bill Clinton 'kw' saja masih bekerja, dan bobotnya 23 kilogram lebih berat daripada tokoh aslinya. Peniru George Bush sejauh ini mengantongi 70-90 ribu dolar Australia setahun atau sekitar Rp 700 hingga 900 juta."

Kedengarannya menggiurkan, tapi setiap pekerjaan di Hollywood ada konsekuensinya. Anda harus memiliki penampilan yang keren, agar tetap eksis di dunia tersebut.

(Tnt/Rie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.