Sukses

Ingin Kurus? Yuk Tatap Matahari

Banyak cara yang dilakukan sebagian besar wanita untuk bisa memilki bentuk tubuh yang langsing dan ideal. Salah satunya dengan sun gazing.

Liputan6.com, Hong Kong - Banyak cara yang dilakukan sebagian besar kaum wanita untuk bisa memilki bentuk tubuh yang langsing dan ideal. Apakah itu dengan berolahraga, makan buah-buahan, perbanyak sayuran hingga menjalani serangkaian diet ketat.

Namun apa yang dilakukan para perempuan di Hong Kong ini terbilang cukup unik dan mungkin salah satu metode penuruan berat badan paling aneh. Dilansir dari Oddity Central, Selasa (8/9/2015), mereka dilaporkan menatap matahari untuk menurunkan berat badan.

Dengan melihat langsung ke arah matahari akan membuat seseorang mendapatkan energi yang cukup sebagai pengganti kalori dari makanan.

Sang terapis mengatakan bahwa dengan melihat langsung ke arah matahari akan membuat seseorang mendapatkan energi yang cukup sebagai pengganti kalori dari makanan. Jadi orang yang berdiet dengan metode ini berharap, dengan menatap matahari, mereka dapat melewatkan makan.

Kegiatan menatap matahari atau sun gazing ini dilakukan setiap hari selama 44 menit sebelum matahari tenggelam di pantai  Sam Ka Desa di Lai Yue Mun. Sekitar 10 orang wanita dengan usia sekitar 20 hingga 30 tahun dapat dilihat berjejer menatap matahari langsung sambil melepas sepatu dan kacamata mereka.

Namun sebagian memilih untuk tetap memakai kacamatanya untuk membatasi sinar UV yang masuk ke mata karena bisa menyebabkan kerusakan permanen.

"Kami berlatih matahari menatap sebagai pengganti makan. Beberapa dari kita yang telah selesai terapi sekarang makan lebih sedikit, ada pula yang tidak perlu makan sama sekali," kata seorang wanita kepada Oriental Daily, yang dikutip Liputan6.com dari Daily Mail, Selasa (8/9/2015).

Dia mengatakan mereka memulainya dengan melihat matahari hingga 10 detik pada hari pertama, menambahkan 10 detik setiap hari sampai mencapai 44 menit selama 9 bulan latihan. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.