Sukses

Skandal Caleg Kanada Pipis di Cangkir Kopi

Seorang calon legislatif Kanada terpaksa mengundurkan diri karena terekam sedang mengencingi cangkir kopi pelanggan bisnisnya.

Liputan6.com, Toronto- Seorang calon legislatif  di Kanada kedapatan telah melakukan perbuatan tidak pantas yang memaksanya mengundurkan diri dari pencalonan. CBC News melaporkan,  Jerry Bance, caleg dari Partai Konservatif terekam oleh kamera tersembunyi ketika ia kencing ke dalam cangkir kopi di rumah seorang pelanggannya.

Pria yang bekerja sebagai ahli reparasi itu tidak mengetahui adanya kamera tersembunyi ketika ia dipanggil ke suatu rumah yang memerlukan perbaikan pada tahun 2012 lalu. Sebetulnya, semua itu merupakan bagian dari acara televisi investigasi 'Marketplace' produksi CBC News.

Pada Senin 7 September lalu, Stephen Lecce, juru bicara Partai Konservatif, mengirimkan email kepada CBC News menyebutkan bahwa Jerry Bance "bukan lagi seorang caleg."

Namun, Lecce tidak membicarakan lebih jauh siapa pengganti caleg yang batal tersebut untuk daerah pemilihan Scarborough–Rouge Park. Pemilu legislatif itu sendiri direncanakan berlangsung 19 Oktober 2015.

Keterangan lanjutan dalam laporan CBC News menyebutkan bahwa pria itu sudah menjadi teknisi reparasi selama 25 tahun. Ia datang ke suatu rumah 'pelanggan' sebagai bagian dari sebuah operasi menjebak para tukang yang meminta bayaran secara semena-mena.

Dalam suatu pernyataan yang diterbitkan pada Minggu 6 September 2015 lalu, Jerry Bance, si caleg batal itu mengatakan, "cuplikan dari peristiwa hari itu tidak mencerminkan siapa saya sebagai seorang profesional maupun pribadi. Saya sangat menyesali tindakan saya pada hari itu.” (Alx/Rie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini