Sukses

Manusia Terlentur Sedunia Muat Dalam Koper

Kelenturan tubuh Jorge Ivan Latorre Roble ini sebetulnya adalah suatu kelainan, namun bisa membawa ketenaran.

Liputan6.com, Puerto Rico - Jorge Ivan Latorre Roble dikenal sebagai manusia dengan tubuh paling lentur  di dunia. Kelenturan itu sebenarnya merupakan kelainan yang disebut Ehler-Danlos Sindrom. Namun penyakit yang diderita sebaliknya membuat ia meraih ketenaran.

Pria berusia 23 tahun itu dapat merenggangkan kulit, menggeser sendi-sendinya dan bahkan melejitkan biji matanya keluar. Namun kepada Huffington Post  ia mengaku, “Saya tidak sering-sering mengeluarkan biji mata saya di hadapan anak-anak karena mereka ketakutan.”

Kelainan yang diderita pria itu disebut dengan sindrom Ehlers-Danlos, yang mengakibatkan produksi kolagen berlebihan dalam tubuh sehingga membuat kulit merenggang. Di sisi lain, penyakit ini menyebabkan ia rentan terhadap luka dan kerusakan akibat sinar matahari.

Tapi, di sisi baiknya, pria itu bisa mengembangkan karir sebagai "La Chicle the Clown" dan dimuat dalam buku terkini Ripley's Believe It Or Not! berjudul Popping Oddities. Chicle dalam bahasa Spanyol berarti permen karet.

Karena kelainannya itu, Latorre sudah tampil di sejumlah tempat di seluruh dunia.

Pria itu sudah pergi ke berbagai tempat untuk melakukan sejumlah penampilan. Hal itu mudah baginya karena dapat melenturkan diri ke dalam koper.

Khusus kepada Huffington Post, Jorge diminta untuk menggunakan bakatnya di kota New York, untuk melihat reaksi orang terhadap `paket yang mencurigakan`.

Simak videonya!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini