Sukses

Ngeri, Klub Malam Ini Menawarkan Pesta Darah

Terinspirasi dari film lawas Blade, penyelenggara pesta berencana untuk mengadakan Blood Rave atau pesta darah.

Liputan6.com, Amsterdam - Perayaan Halloween memang seharusnya agak menakutkan-- namun sejumlah orang akan menganggap hal ini berlebihan. Pesta Rave atau Radical Audio Visual Experience adalah pesta semalam suntuk yang diiringi dengan musik berirama cepat serta pertunjukan lampu.

Sebuah klub malam di Amsterdam, Belanda berencana untuk membasahi pesertanya dengan darah. 

Dikutip dari NL TImes, acara rahasia yang diposting di Facebook, tidak menjelaskan terkait darah yang mereka gunakan asli atau sintetis. Namun kabarnya penyelenggara mendapat inspirasi dari adegan pembuka film horor, Blade.

Klub malam Air, Amsterdam (Foto: http://www.theguardian.com/)

Tak mengherankan jika penyelenggara acara memilih untuk bersikap anonim, dan merahasiakn lokasi acara yang digelar di suatu tempat Amsterdam ini. Menurut laman acara ini, pesta berjudul Blood Rave merupakan acara untuk komunitas kehidupan malam. Penjelasan acara diakhiri dengan pertanyaan, `Haus?` 

Acara ini telah menyedot perhatian banyak orang, sekitar 4,100 peserta telah memastikan akan hadir dalam pesta dansa Blood Rave ini. 

Namun sejumlah orang mempertanyakan terkait darah yang akan digunakan dalam acara.

Salah seorang pengguna mengungkapkan dalam laman undangan Facebook, "Darah apa yang akan digunakan? Babi atau sapi? Karena babi bisa menjadi masalah bagi sejumlah orang (Agama/ alasan budaya)."

Menurut NL Times, yang mengklaim telah berbicara dengan pihak penyelenggara, cairan yang akan digunakan untuk meniram ribuan peserta belum ditetapkan.

"Setelah penelitian yang cukup lama, kami telah membuat alat penyiram khusus untuk menyiram peserta Blood Rave," ungkap koran tersebut.

"Kami sudah mengujinya pada sejumlah cairan serupa dengan darah. Mungkin ini agak berlebihan, tapi kami mau lihat seberapa jauh kami bisa meraih perhatian."

Sejumlah orang juga telah mengutarakan kecemasan mereka terhadap tema yang kontroversial. Salah satunya adalah, "Aku tidak mau menjadi `orang itu`namun acara ini akan bermasalah."

Laman acara ini bahkan menaruh tautan yang akan mengarahkan pengguna ke adegan pembuka film Blade, di mana darah melimpah dari atap klub malam.  

Harga tiket diperkirakan mencapai sekitar € 24.50 atau sekitar Rp 400.000

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.