Sukses

Penggemar Film Star Wars? Di New York Ada Jedi Academy

Seorang guru TK bertekad untuk membantu anak-anak tetap bugar dengan dengan kegiatan di Jedi Academy.

Liputan6.com, New York - Andy Yung, seorang guru taman kanak-kanak sekaligus penggemar film Star Wars asal Queens, New York sedang dalam misi untuk membukan Akademi Jedi, sebuah kegiatan ekstrakulikuler yang mengajarkan anak-anak untuk menjaga kebugaran tubuh.

Kepada Village voice Yung mengungkapkan, "Aku ingin menunjukkan kepada orang tua bahwa ada cara lain agar anak-anak dapat hidup aktif meskipun dengan koreografi pedang cahaya (lightsaber) yang digunakan dalam film Star Wars." 

Pada awalnya, ia berjalan-jalan di kawasan Queens dan melihat banyak orang melakukan Tai Chi dengan menggunakan pedang. “ Aku berpikir, 'aku bisa melakukan itu dengan pedang cahaya, dan membuat kegiatan yang bertemakan Star Wars untuk kegiatan ekstrakurikuler di sekolah."

Dikutip dari Village Voice, ia memulai laman DonorsChoose.org untuk menggalang dana bagi pengadaan bola-bola, pedang cahaya, dan keperluan-keperluan lain bagi Young Jedi Academy.

“Aku berharap dapat menciptakan kelas ekstrakurikuler yang kudapatkan dari film Star Wars. Dengan kegiatan ini anak-anak dapat melatih tubuh, meningkatkan pernafasan, perenggangan, mengembangkan gerakan refleks, dan diakhiri dengan ketrampilan pedang berpasangan yang terkendali.”

Menurutnya, segala sumberdaya yang dikumpulkan akan membantu menjaga kebugaran dan kesehatan para siswa.

May the Force be with you!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.