Sukses

Petugas Polisi Chicago Kepergok Tidur Saat Bertugas

Polisi Chiacgo kepergok tidur saat bertugas oleh warga? Apa tindakan kepolisian?

Liputan6.com, Chicago - Apa yang Anda pikirkan ketika melihat petugas polisi yang seharusnya terjaga mengawasi kota tertidur? Tentunya masyarakat akan melontarkan komentar pedas terhadap mereka.

Sebuah video Facebook unggahan Julian Collins pada 15 Mei 2015 lalu memperlihatkan seorang petugas polisi yang  tertangkap basah tidur dalam mobil patorli.

Video dalam akun Collins kini sudah hapus, namun cuplikan tersebut masih beredar di YouTube, seperti yang diunggah oleh pengguna DNAInfo.

Dalam rekaman tersebut memperlihatkan warga yang sedang berjalan menceritakan kekerasan yang kerap terjadi di kotanya. Namun, ketika mendekati mobil SUV milik kepolisian Chicago (Chicago Police Department) terparkir di perempatan, ia mendapati seorang petugas berseragam sedang tidur mengenakan kacamata hitam.

Rekaman menggunakan kamera ponsel itu telah disebar lebih dari 25.000 kali sebelum mendadak hilang dari Facebook.

Tanggapan dari kepolisian Chicago tidak mengungkapkan nama petugas terkait, namun mengatakan bahwa masalah itu sedang dalam penyelidikan.

“Kami sadar dengan keberadaan video tersebut, dan masalah ini sedang dalam penyelidikan. Jika terbukti salah, petugas dalam rekaman tersebut akan diberikan sanksi berupa hukuman indisipliner. Kejadian ini tentu berada di luar harapan tertinggi kepolsiian Chicago. Ini tak dapat di terima."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.