Sukses

Ajaib, 3 Saudari Melahirkan di Hari yang Sama

Tiga kakak beradik Irlandia melahirkan pada hari yang sama di rumah sakit yang sama.

Liputan6.com, Mayo - Tiga kakak beradik Irlandia melahirkan pada hari yang sama di rumah sakit yang sama, sementara saudara yang keempat yang juga sedang hamil sudah melewati hari kelahiran seharusnya.

Ketiga sepupu itu lahir di rumah sakit umum Mayo di Castlebar, pada Selasa 1 September. Ibu mereka bertiga, yang tinggal berdekatan, mengatakan bahwa tanggal kelahiran yang sama itu tidak direncanakan.

"Ketiga bayi dalam keadaan sehat," kata perawat di rumah sakit seperti dikutip dari BBC, Jumat (4/9/2015).

Kisah unik ini bermula dari Mairead FitzPatrick yang pertama kali melahirkan seorang anak laki-laki bernama Thomas Og pada pukul 03.25 waktu setempat. Disusul oleh Joeline Godfrey dengan bayi perempuan bernama Sorcha pada pukul 11.00, dan pukul 20.30 Bernie Ward melahirkan anak laki-lakinya, Phelim.

Dari ketiga kelahiran itu, hanya Joeline yang menjalani operasi caesar.

Saudara keempat, Christina Murray, malah keduluan oleh ketiga saudaranya. Berdasarkan perhitungan dokter, seharusnya ia sudah melahirkan pada Minggu 31 Agustus, namun malah keduluan saudari-saudarinya.

Murray mengaku agak kecewa tidak bisa melahirkan pada hari yang sama dengan ketiga saudaranya, namun ia berharap segera menyusul mereka.

Jika dihitung dari usia kehamilan, ketiga saudarinya itu sebenarnya akan melahirkan pada hari yang berbeda. Yaitu Jumat 28 Agustus, Sabtu 30 Agustus, dan Rabu 2 Desember. Namun nyataannya, mereka melahirkan pada hari yang sama. Ajaib!

(Tnt/Rie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.