Sukses

Pramugari Jenaka Bikin Penumpang Terbahak-bahak

"Penerbangan ini adalah penerbangan bebas asap rokok. Namun jangan khawatir, Anda tetap boleh merokok di atas sayap pesawat."

Liputan6.com, Amerika Serikat Asyiknya menikmati penerbangan jika suasana di dalam pesawat terasa menyenangkan. Southwest Airlines, maskapai penerbangan di Amerika Serikat, terkenal memiliki pramugari jenaka yang mampu menghidupkan suasana di udara. Senangnya!

Dilansir dari dailymail, para pramugari Southwest tak hanya berpenampilan menarik, namun juga pandai memberikan service ekstra kepada para penumpangnya. Di setiap penerbangan, selalu saja ada banyolan yang diperdengarkan kepada penumpang. Lawakan akan disampaikan para pramugari sebelum pesawat take off, selama pesawat berada di atas udara, maupun sesaat setelah pesawat mendarat.

Salah satu banyolan yang pernah diperdengarkan adalah saat pramugari melaksanakan tugasnya mengumumkan aturan keselamatan di atas kabin.

“Para penumpang yang terhormat. Saat pesawat akan lepas landas, lampu pesawat akan di padamkan, agar wajah- wajah penumpang yang jelek tidak terlalu kelihatan”. “.. jika tekanan pada kabin berkurang, maka masker udara akan dilepaskan. Tetap tenang dan kenakan masker agar alkohol bisa mengalir dengan lancar”.

Contoh banyolan lain yang disampaikan pramugari Southwest, “Bagi penumpang yang bepergian dengan membawa anak kecil, kenakan masker terlebih dahulu sebelum menolong anaknya. Bagi penumpang yang membawa lebih dari satu anak, pilih anak mana yang paling Anda sayangi sebelum Anda menolongnya”.

cekikikan bersama di dalam pesawat

Di penerbangan lain, terkadang ada juga pramugari yang suka mengumumkan: “Penerbangan ini adalah penerbangan bebas asap rokok. Namun jangan khawatir, Anda tetap boleh merokok di atas sayap pesawat. Jika Anda bisa menyalakan korek api, silakan nikmati rokok kegemaran Anda”.

Pramugari lain kadang menambahkan, “Sambil menikmati rokok Anda, Anda bisa menyaksikan sebuah tayangan film berjudul Gone With the Wind.”

Suatu ketika, sebuah pesawat Southwest Airlines terguncang sangat hebat karena turbulensi sampai-sampai mengeluarkan suara yang sangat keras. Untuk menenangkan penumpangnya, seorang pramugari pun berkata, “Para penumpang yang terhormat, tidak perlu khawatir.., suara tadi cuma suara barang bawaan Anda yang terlempar keluar dari bagasi pesawat”. 

Beberapa menit sebelum pesawat Southwest Airlines mendarat di bandara Gatwick, London, seorang pramugari mengumumkan kepada penumpangnya : “Kepada para penumpang yang baru saja bangun dari tidur, kami mengucapkan selamat datang di Hong Kong”. “Semoga Anda menikmati penerbangan bersama kami. Jika Anda tidak menikmatinya, pesawat ini memiliki 4 pintu keluar… 2 di sebelah kanan dan 2 di sebelah kiri.., kami persilakan Anda untuk menggunakannya.” 

Sebelum meninggalkan pesawat, ada juga pramugari yang suka mengingatkan penumpangnya: “Periksa dan jangan lupa barang bawaan Anda. Periksa juga istri, suami dan anak-anak anda, .. semua yang ketinggalan akan jadi milik para awak kabin yang bertugas”.

Terkadang ada juga pramugari yang menambahkan: “Hari ini penumpang yang keluar paling akhir dari pesawat bakal kebagian tugas membersihkan toilet”. Haha, kocak. (Dsu/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini