Sukses

Lukisan dari Jutaan Titik

Warna yang dihasilkan memang tidak beragam, hanya hitam saja. Tapi, ia memberikan perbedaan ketebalan agar terlihat unik.

Liputan6.com, Sacramento - Melukis tentu dibutuhkan banyak kesabaran. Terlebih lagi jika menghasilkan sebuah lukisan yang terbuat dari sebuah titik.

Hal itulah yang dilakukan oleh seniman bernama Kyle Leonard, di mana ia menghasilkan sebuah lukisan yang terdiri dari jutaan titik.

Leonard mendapat inspirasi dari alam yang natural serta politik, terutama politik yang memengaruhi individu dalam memperlakukan lingkungan sekitarnya.

Selain itu, ia juga terinspirasi dari banyak seniman yang berbeda seperti Escher, Haeckel, dan seniman jalanan yakni Alexis Diaz dan Phlegm.

Seniman asal California itu menghabiskan waktu sekitar 6 hingga 100 jam untuk melukis masing-masing bagian. Banyaknya waktu yang dihabiskan tergantung pada ukuran dan kompleksitas yang dimiliki tiap gambar.

Ia membuat pola-pola gambar terlebih dahulu secara tipis. Kemudian menerapkan metode utamanya yakni gambar titik-titik. Tapi, kadang pula ia menggambar dengan garis atau ukiran.

Beberapa hasil karya lukis dari jutaan titik. (The Puffington)

Warna yang dihasilkan memang tidak beragam, hanya hitam saja. Tapi, dirinya memberikan perbedaan ketebalan warna. Dari situ lah, lukisan itu terlihat nyata.

Baginya, saat membuat sebuah lukisan harus percaya pada naluri kreatif yang dimiliki tiap orang. Ia juga membuat karya yang dinikmati oleh dirinya dan bukan membuat karya yang akan dihargai orang lain.

Tentu saja, tidak ada satu orang pun yang terlahir menjadi seniman yang luar biasa. Mereka harus melakukan praktik membuat karya seni dan kesabaran selama bertahun-tahun, hingga menjadi seorang seniman yang hebat. Demikian dikatakan Leonard, dikutip dari The Puffington pada Jumat (4/9/2015).

(Frederica/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini