Sukses

Dekati Polwan yang Menyamar Jadi PSK, Kakek 87 Tahun Nyaris Dibui

Howard Klein nyaris dibui gara-gara menegur seorang wanita muda yang berkeliaran di jalan. Padahal, ia hanya berkata, 'Hai'.

Liputan6.com, Michigan - Seorang kakek berusia 87 tahun sempat kena razia polisi. Gara-garanya, ia menegur seorang wanita muda yang berkeliaran di jalan. Padahal, sosok yang ia kira sebagai pekerja seks komersial (PSK) ternyata polisi yang menyamar. Waduh!

Pada 26 Juni 2015, Howard Klein diinterogasi polisi Grand Rapids, Michigan. Ia diduga menggoda petugas kepolisian yang sedang menyamar menjadi PSK.

Untungnya, jaksa punya pendapat berbeda. Pada Rabu 2 September 2105, penuntut umum Kent County, William Forsyth menyatakan, sang kakek bebas dari dakwaan.

"Apa perlunya melakukan penuntutan kepadanya. Dia tidak sepatutnya masuk penjara. Sepanjang 87 tahun hidupnya, ia tak punya catatan pidana," kata Pak Jaksa kepada Mlive.

Seandainya kasusnya sampai masuk pengadilan, bisa-bisa Klein terancam hukuman 93 tahun. Jaksa Forsyth menambahkan, padahal di usianya, kakek itu sudah pikun. 

Seperti dilansir WOOD TV, Howard Klein adalah 1 dari 5 yang ditangkap polisi dalam razia 26 Juni 2015 lalu. 

Diambil dari WOOD TV

 

Howard Klein mengaku, ia mendekati wanita muda -- yang ternyata adalah polisi --  karena menyangka ia mengenalnya di gereja. Bukan karena mata keranjang. "Saya kira saya mengenal dia. Saya tidak berkata apapun, hanya mengucapkan 'Hai'. Tidak ada yang lain, kemudian saya pergi."

Walaupun ada kemungkinan salah tangkap terhadap kakek Howard Klein, kepolisian Grand Rapids mengatakan, pihaknya tetap melanjutkan razia melawan penyakit masyarakat. (Alx/Rcy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini