Sukses

Peluru Meriam Kuno Ditemukan di Halaman Rumah New Jersey

Seorang pria terkejut mendapati peluru meriam dari beberapa abad terkubur di halaman rumahnya.

Liputan6.com, Lower Township, New Jersey Dilansir dari foxnews.com oleh kepolisian negara bagian New Jersey, mengungkapkan bahwa satuan anti bom mereka telah dikerahkan ketika seorang warga menemukan peluru meriam kuno aktif berisikan bahan peledak ditemukan di halaman sebuah rumah.

Kepolisian Lower Township mengatakan warga di kawasan Villas menelepon pihak yang berwajib pada Sabtu lalu (29/08/2015) untuk melaporkan penemuan sebuah benda yang tampaknya seperti peluru meriam ketika sedang menggali di halaman rumahnya.

Setibanya polisi di TKP, mereka memastikan bahwa benda bulat bergaristengah 12,7 centimeter dengan tutup tembaga memang berisikan bahan peledak. Di permukaan benda itu terukir tulisan “4k, 85 mm”.

Satuan Penjinak Bom Atlantic City melaporkan bahwa pemeriksaan dengan sinar X telah membenarkan bahwa benda itu memang aktif. Peluru meriam itu kemudian dibawa ke tempat terpencil untuk diledakkan oleh penjinak bom.

Setelah bom dijinakkan dengan aman, petugas hingga kini tidak tahu asal-usul peluru meriam tersebut. Kepolisian Lower Township mengatakan bahwa peluru meriam itu merupakan temuan yang tidak biasa walaupun selongsong artileri lazim ditemukan di daerah itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini