Sukses

Kirim Selfie Telanjang, Penawaran Kerja Pria Ini Dibatalkan

Seorang pria asal Illinois, Amerika Serikat batal bekerja ditempat barunya karena mengirim foto dirinya telanjang kepada manajer SDM.

Liputan6.com, Saint Charles, Illinois Dalam pengunaan teknologi Anda sebaiknya berhati-hati. Jika tidak sigap, teknologi dapat membuat kehidupan Anda berantakan.

Itu menjadi pelajaran mahal yang harus ditanggung oleh seorang pria asal Saint Charles di Illinois, Amerika Serikat. Tak hanya karir, pria itu bahkan dilaporkan ke polisi karena dianggap telah melakukan penyebaran foto cabul.

Polisi di kota Elmhurst mengatakan bahwa seorang manajer sumber daya manusia (SDM) perusahaan di Saint Charles menghubungi pihak yang berwajib pada 14 Agustus 2015 lalu. Manajer SDM itu melaporkan telah menerima dua gambar telanjang melalui pesan teks pada tanggal 11 dan 13 Agustus dari seorang pria yang telah mendapatkan penawaran kerja di perusahaan tersebut.

Kepala Kepolisian Elmhurst, Michael Ruth, mengatakan kepada Chicago Tribune, “Pria itu mengirim teks kepada manajer SDM beserta foto dirinya tanpa pakaian.” 

Menurut pengakuan pria itu, gambar-gambar tersebut terkirim secara tidak sengaja. Dalam laporan kejadian polisi tertulis, “Kepolisian menghubungi tersangka yang mengaku telah mengirim foto-foto itu, dan ia menjelaskan bahwa pengiriman itu ditujukan untuk orang lain dan bukan kepada pelapor.”

Kutipan berikutnya mengatakan, “Kepolisian menyarankan agar tersangka berhenti mengadakan hubungan apapun dengan korban pelapor.” Kemudian dikabarkan bahwa korban pelapor memutuskan untuk tidak mengajukan gugatan, tapi polisi mengatakan bahwa tindakan pria itu bukannya tanpa akibat. Kata sang kepala polisi, “Sepengertian saya, perusahaan itu membatalkan tawaran kerjanya.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.