Sukses

Keganasan Ikan Hiu Mencabik Papan Selancar

Seorang peselancar selamat dari maut ketika diserang seekor ikan hiu, namun papan selancarnya yang keras itu rusak parah.

Liputan6.com, Los Osos, California Serangan ikan hiu kembali terjadi, kali ini seorang peselancar wanita yang menjadi korban di Pantai Morro Strand State, California. Meskipun lolos dari maut, hewan laut tersebut meninggalkan pengalaman yang tidak terlupakan. 

Insiden terjadi ketika Elinor Dempsey (54) asal Los Osos sedang berselancar  pukul 10 pagi pada hari Sabtu (29/08/2015).

San Luis Obispo Tribune mengutip stasiun televisi KSBY yang berada di lokasi Dempsey mengatakan, " ketika itu aku berada di atas papan selancar saya, lebih jauh di perairan daripada yang lainnya. Pada awalnya aku mengira bayangan yang kulihat adalah lumba-lumba, namun setelah menyerang dan menggigit papan selancar aku berusaha menyelamatkan diri.." 

Melalui ukuran ikan hiu, ahli biologi mengatakan bahwa hewan laut yang memiliki panjang 2,1 hingga 2,4 meter itu kemungkinan adalah hiu putih yang masih muda.

Sementara itu, pihak yang berwenang dari State Parks and Morro Bay Harbor Patrol melakukan penutupan pantai selama 72 jam dari Cayucos hingga ke Morro Rock.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini