Sukses

Tips Chef Belanda Kupas Apel Pakai Bor

Inilah ide inovatif mengatasi tugas membosankan mengupas apel.

Liputan6.com, Amsterdam - Mengupas buah dan sayuran saat melakukan aktivitas di dapur terkadang menjadi terkendala tersendiri. Sebab tak semua bisa melakukannya dengan cepat dan tepat.

Namun tak demikian dengan juru masak yang inovatif ini, ia menemukan cara yang tidak membosankan untuk mengupas apel dengan cepat: menggunakan bor listrik.

Melalui sebuah video yang diunggah ke Youtube, Jasper van Ramhorst yang merupakan kepala juru masak di Eetcafe de Gribus, Belanda, memperlihatkan cara menusukkan apel ke bor listrik. Lalu menggunakan tangan satunya untuk mengupas kulit dengan pengupas selagi buah tersebut diputar.

Dikutip dari Mirror Online, van Ramhorst menemukan cara cerdik ini setelah menerima order tarte tatin (hidangan pastri apel khas Perancis) dalam jumlah banyak.

Dengan cara fantastisnya itu, ia bisa merampungkan kupasan 5 apel hanya dalam waktu 36 detik. Seperti apa aksinya saat mengupas dengan cepat, saksikan dalam video berikut!

Walau terlihat mampu mengurangi bosannya mengerjakan tugas monoton mengupas apel, sepertinya tugas ini membutuhkan keterampilan lanjut. Jadi, sebaiknya jangan tiru adegan ini di rumah, ya. 

(Dsu/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini