Sukses

Demi Beli Kalung Emas Istri, Pria Ini Tinggal di Kolong Jembatan

Tak hanya tinggal di kolong jembatan, Xiong juga mengumpulkan barang bekas untuk dijual agar mendapatkan tambahan uang.

Liputan6.com, Beijing - Demi membuat sang istri bahagia, pria bermarga Xiong ini rela hidup di bawah jembatan. Hal itu ia lakukan guna menghemat pengeluaran.

Pria asal Chongqing, China itu sebelumnya tinggal di penginapan sederhana yang disediakan oleh pemerintah setempat. Namun, untuk menghemat biaya asrama, ia memutuskan untuk berpindah tempat, yang tidak lain ialah bawah jembatan.

Xiong mengaku ingin memberikan hadiah berupa kalung emas dan cincin berlian, yang selalu diinginkan oleh sang istri. Selain membuatnya bahagia, ia juga ingin membuktikan kepada pasangan hidupnya itu bahwa ia tidak menikahi pria yang salah.

"Hidup di sini membuatku berhemat sekitar 5 yuan (sekitar Rp 11 ribu) per hari. Aku ingin membeli kalung emas dan cincin berlian untuk istriku, dari toko perhiasan di pusat perbelanjaan seperti yang dilakukan banyak orang di kota," ucap Xiong.

Tak hanya tinggal di kolong jembatan, Xiong juga mengumpulkan barang bekas untuk dijual agar mendapatkan tambahan uang. Demikian dilaporkan NetEase dikutip Shanghaiist, Selasa (1/9/2015).

Mungkinkah Xiong terinspirasi dari pria Xinjiang yang membelikan cincin berlian dengan tumpukan uang tunai yang diperoleh dari hasil kerja keras sebagai kolektor barang bekas?

(Frederica/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.