Sukses

Rekaman Burung Kakaktua 'Tertawa' Geli

Melalui sebuah video yang diposting di halaman Facebook milik Only in Australia, ksi lucu hewan tersebut diketahui.

Liputan6.com, Canberra - Burung kakaktua terkenal akan kepandaiannya, karena bisa mengikuti kata-kata yang diucapkan manusia. Tapi, unggas jenis Galah ini justru menarik perhatian banyak orang melalui suara mirip tertawa yang dimiliknya.

Melalui sebuah video yang diposting di halaman Facebook milik Only in Australia, ditunjukkan rekaman aksi lucu hewan tersebut di sebuah taman margasatwa. Terlihat hewan berbulu merah muda dan abu-abu itu mengeluarkan suara seperti sedang tertawa.

Tidak hanya suaranya saja yang lucu. Burung itu juga mengayunkan kepalanya ke belakang seperti layaknya orang tertawa gelli.

Dalam rekaman itu juga terdengar suara perempuan yang ikut tertawa melihat aksi hewan itu. Dari yang hanya tertawa kecil hingga tertawa terbahak-bahak.

Aksi lucu hewan itu tentu menarik perhatian banyak orang. Rekamannya di dunia maya telah disebarluaskan sebanyak 225 kali, dan telah dilihat sebanyak 7.100 kali. Para pengguna Facebook juga turut memberikan komentar terhadap video yang menggambarkan sifat lucu burung itu.

"Ini akan mebuat Anda tersenyum," komentar salah satu pengguna Facebook yakni Tina Othen, dikutip Daily Mail, Senin (31/8/2015).

Berikut rekaman burung kakatua Galah, yang mungkin bisa menambah kesenangan hari ini.


(Frederica/Tnt)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.