Sukses

Renovasi Rumah, Pasangan Ini Temukan Harta Karun

Pasangan asal Phoenix, AS, menemukan harta karun dari era 1960'an saat sedang melakukan renovasi rumah.

Liputan6.com, Phoenix, AS Bagaimana reaksi Anda jika menemukan harta karun tertanam di dalam dinding rumah? Kembalikan jika orang tersebut masih ada, atau klaim untuk diri sendiri?

Hal ini terjadi pada pasangan asal Phoenix, Amerika Serikat yang tanpa sengaja menemukan harta karun saat melakukan renovasi rumah.

Dilansir dari mirror.co.uk, pasangan tersebut sangat terkejut saat mendapati kotak harta karun tertanam di salah satu bagian dinding dapur rumah mereka.

Kotak harta karun dengan kode pengaman itu akhirnya bisa dipecahkan setelah dilakukan beberapa kali percobaan. Didalamnya berisi uang senilai USD 51.080 atau setara dengan Rp. 700 juta. Wow! Selain itu, ada pula beberapa catatan dan botol wiski Bourbon buatan tahun 1960.

dalam kotak harta karun terdapat uang, botol wiski, dan sebuah buku berisi foto pria misterius.

Di dalam kotak tersebut juga terdapat sebuah buku berjudul A Guide for The Preplexed by E. F Schumacher terbitan tahun 1977, di dalamnya terselip sebuah foto hitam putih seorang pria misterius dengan sebuah pesan yang tertulis, “Alan, saya memiliki buku yang harus Anda baca. Tertanda, temanmu, Vincent.”

A Guide for The Preplexed by E. F Schumacher terbitan tahun 1977

Sepasang kekasih itu mengaku tak tahu harus bagaimana terhadap temuan ini. Namun, keduanya bertekad, bila seseorang bernama Alan masih di luar sana, semua yang mereka temukan akan menjadi haknya. (Dsu/rcy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini