Sukses

Pembawa Acara, Tokoh Kartun hingga NASA Rayakan `Bowtie Day`

Warga dunia merayakan Hari Kupu-Kupu Nasional dengan mengunggah koleksi atau memperlihatkan dasi kupu-kupu melalui media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Penggemar dasi kupu-kupu (bow tie) merayakan Hari Dasi Kupu-kupu Nasional (National Bow Tie Day) dengan mengunggah foto mereka di media sosial. Sejumlah penggemar dasi kupu-kupu dari pembawa acara Bill Nye, Donald Duck dari Disney, sampai Badan Antariksa Nasional Amerika (NASA) merayakannya.

Bersama dengan penggemar lainnya, mereka mengunggah foto mereka mengenakan atau memperlihatkan koleksi dasi kupu-kupu mereka Jumat lalu (28/08/2015) perayaan yang didukung oleh NationalBowTieDay.com ini.

Dalam budaya pop, Bill Nye bisa jadi adalah salah seorang yang paling sering mengenakan dasi kupu-kupu . Ia bahkan memberikan sejumlah nasehat terkait penggunaan dasi melalui akun Twitter-nya.

Diambil dari akun Twitter milik Bill Nye.

Perusahaan Disney memperlihatkan gambar Donald Duck sedang menggunakan dasi kupu-kupu melalui akun Twitter resmi perusahaan.

Diambil dari akun Twitter milik Disney

Bahkan NASA tidak mau ketinggalan untuk merayakan hari istimewa ini dengan memperlihatkan foto melalui akun Twitter mereka  'gugusan bintang berbentuk dasi kupu-kupu yang rumit’.

Diambil dari akun Twitter milik NASA

Sementara itu museum seni Philadeplhia berbagi foto dasi kupu-kupu mereka dari abad 19 dengan catatan, “bahkan pada masa itu sudah ada pilihan dasi kupu-kupu yang sudah terikat.”

Diambil dari akun Twitter milik Disney Philadeplhia Museum of Art

Dasi kupu-kupu membawa tren baru pada awal abad ke-17. Tentara Perancis membawa tren ini setelah berperang selama 30 tahun (1618-1648). Dasi kupu-kupu ini merupakan pengembangan dari tentara Kroasia yang menggunakan dasi untuk mengikat kerah baju mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.