Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Acara Sepeda Telanjang digelar di Philadelphia, AS

Sekelompok orang menikmati kebebasan bersepeda telanjang berkeliling kota.

Liputan6.com, Philadelphia, Pennsylvania Ratusan pengendara sepeda memenuhi jalan-jalan di kota Philadelphia pada Minggu lalu (30/08/2015). Rombongan pesepeda ini sedang merayakan Philly Naked Bike Ride yang berlangsung setiap tahun.

Musim panas ini merupakan yang ke tujuh kalinya para pengendara sepeda itu berkeliling dengan bertelanjang bulat atau dengan body painting.

Diambil dari akun Twitter milik Missy Williams

Debbie Kaighn, yang hanya bersepatu dan sudah tiga kali mengikuti acara ini, mengatakan, “Saya menyukai dengan yang segala sesuatu yang alami, dan saya juga percaya kepada kebebasan jasmani. Bersamaan dengan acara ini saya juga seorang penggemar sepeda.” Di punggung wanita itu tertulis, “Hiduplah dengan bebas, mari bersepeda telanjang.”

Dikutip dari US News & World Report, jumlah peserta kegiatan yang dimulai pada tahun 2004 mencapai sekitar 3.000 orang. Mereka mengaku sedang melakukan kampanye penghematan bahan bakar dan citra diri yang positif.

Perjalanan mereka menempuh jarak sekitar 19 kilometer dimulai dari University City, menuju taman Rittenhouse Square, lanjut ke pusat kota, hingga Chinatown.

Diambil dari akun Twitter milik uTobia

Sejumlah peserta kegiatan ini juga berasal dari luar kota, seperti Ed Blanton yang berasal dari Arlington, Virginia, ia mengaku telah mengikuti acara ini untuk yang ke empat kalinya dengan alasan “saya seorang pengendara sepeda dan ini menyenangkan.” Bukan hanya itu, di punggungnya tertulis, “Bumi ini milik Tuhan”.

Tulisan yang ada di antara pengendara sepeda lainnya berbunyi, “Bakarlah lemak, bukan minyak.”

Acara ini dimulai pada pukul 3 sore pada Sabtu lalu (29/09/2015) dan peserta boleh memilih untuk tetap mengenakan pakaian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini