Sukses

Lukisan Raksasa di Jalanan Paris

Besarnya lukisan itu, membuat karyanya dinyatakan sebagai lukisan terbesar di dunia.

Liputan6.com, Milan - Namanya saja seniman jalanan. Maka dari itu, mereka menggunakan jalanan sebagai kanvas mereka.

Adalah Ella dan Pitr, seniman asal kota Saint-Etienne, Paris, Prancis yang menciptakan karya seni luar biasa berupa lukisan. Berbagai karakter orang yang sedang tidur digambar oleh mereka. Ukurannya raksasa, mencapai 226.040 kaki persegi atau sekitar 20,99 meter persegi.

Besarnya lukisan itu, membuat karyanya dinyatakan sebagai lukisan terbesar di dunia.

Lukisan raksasa menggunakan media jalanan. (Amusing Planet)

Dikutip dari Amusing Planet pada Minggu (30/8/2015), kedua seniman itu bertemu pada 2007 dan mulai memutuskan untuk menggabungkan bakat mereka. Karya pertama mereka digambar di atas kertas, menggunakan tinta China. Kemudian, ditempel ke dinding hingga disebut 'les Papiers Peintres' atau 'Pelukis Kertas'.

Selanjutnya, mereka mulai melukis di atap, landasan pesawat, hingga padang rumput yang besar. Saat ini, Ella dan Pitr melukis di jalanan yang luas.

Karakter berbagai orang muncul di lukisan mereka. Seperti perempuan yang tengah tidur meringkuk. Ada pula burung yang sedang tidur, anak laki-laki bersayap, ibu yang tertidur saat berjemur, dan masih banyak lagi.

Ella dan Pitr melukis semua karakter orang itu di pinggiran Stavanger. Tak hanya sekadar melukis, karyanya itu juga diciptakan untuk menandai ulang tahun ke-15 Stavanger Nuart Festival, yang akan resmi dibuka pada 4 September mendatang.

(Frederica/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.