Sukses

Bunga Kertas Nan Indah di Festival Rakyat

Tentu, diperlukan kesabaran, ketelitian, dan keahlian dalam pembuatannya. Tapi hasilnya sangat indah.

Liputan6.com, Lisbon - Jika Anda pergi ke Portugal, pasti Anda akan takjub dengan karya seni yang diperlihatkan dalam festival ini.

Mengutip The Puffington pada Sabtu (29/8/2015), Festival Bunga atau juga dikenal dengan Festival Rakyat kembali dilaksanakan 22 Agustus hingga 30 Agustus mendatang, setelah 4 tahun lamanya tak diadakan. Dalam kegiatan itu, terdapat pula karya seni kertas yang turut memperindah acara.

Bunga-bunga dari kertas. (Puffington)

Kertas-kertas itu disusun dan dibentuk hingga menjadi berbagai macam bunga. Warna pun beragam seperti putih, biru, merah, pink, ungu, hijau, dan warna lainnya. Kemudian, hasil karyanya itu akan disambungkan satu sama lain dan menutupi sepanjang jalan Campo Maior, Alentejo.

Perpaduan warna dan susunan bunga yang rapi itu membuat kota terlihat sangat indah.

Sangat terlihat bagaimana upaya yang dilakukan oleh masyarakat sangatlah besar. Dalam waktu 4 bulan, mereka bisa menciptakan karya seni kertas yang sangat indah.

Beberapa hasil karya cantik dari kertas. (Bored Panda)

Tentu, diperlukan kesabaran, ketelitian, dan keahlian dalam pembuatannya.

Festival itu bukanlah kegiatan yang dilakukan secara berkala. Tapi, merupakan jenis acara di mana penduduk memutuskan secara bersama waktu perencanaan kegiatan. Hal itu turut memperlihatkan kerja sama yang nyata di masyarakat dan pembelajaran demokrasi, sehingga disebut dengan Festival Rakyat.

(Frederica/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini