Sukses

Mengintip 3 Wanita Lanjut Usia Mahir Pole Dance

Mereka seakan tak mau kalah dengan perempuan muda yang merasa seksi, dengan menari sambil bergelayut di tiang.

Liputan6.com, Beijing - Usia bukanlah halangan bagi wanita lanjut usia (lansia) untuk menari tiang yang lebih dikenal dengan sebutan pole dance. Hal itu terjadi di China.

Beberapa wanita paruh baya di Negeri Tiongkok, bahkan mengaku semakin mahir melakukan tarian seksi itu di usia sepuh. Alasannya, demi kesehatan tubuh mereka.

Mereka seakan tak mau kalah dengan perempuan muda yang merasa seksi, dengan menari sambil bergelayut di tiang.

Berikut 3 di antara wanita lansia yang mahir melakukan pole dance, dan menuai sensasi di dunia maya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sun Fengqin, 60 Tahun

Wanita asal Nanjing, China ini begitu percaya diri mempelajari pole dance di usianya yang ke-60. Berkat kegemarannya, ia bahkan menjadi sensasi di internet.

Sun mengaku tertarik dengan tarian tiang itu usai menonton berbagai video. Dia terpukau dengan keindahan gerakan dan kekuatan tubuh sang penari.

"Pole dance memiliki gerakan yang spesial. Gerakan yang dilakukan di sekitar tiang terlihat begitu elegan, feminin, seksi dan juga penuh semangat," kata Sun, seperti dikutip dari Daily Mail, Sabtu (29/8/2015).

Kini semua orang mendukungnya, meskipun sang suami, Cui Lianhua khawatir sakit punggung sang istri akan kumat.

Sang pelatih, Shen Ting, awalnya terkejut sekaligus senang memiliki murid lansia. Namun ia dengan telaten mengajarinya.

"Pole dance sejauh ini termasuk olahraga. Untuk usia 60 tahun seperti Sun, dia harus mempelajari gerakan-gerakan ini bertahap, hingga pada akhirnya bisa menari dengan baik. Itu menunjukkan semua orang sebenarnya dapat menguasai pole dance," ucap Shen.

3 dari 4 halaman

Jiang Zhijun, 65 Tahun

Di usianya yang tak lagi muda, Jiang Zhijun juga kian mahir menunjukkan kepiawaiannya sebagai seorang pole dancer atau penari tiang.

Seperti dikutip dari Shanghaiist, awal ketertarikan nenek 65 tahun itu dengan pole dance karena pengaruh putrinya yang juga seorang instruktur tarian seksi itu.

Sejak dua tahun lalu, Jiang menekuni dunia pole dance. Setelah berbulan-bulan berlatih dengan latihan sangat intensif, ia akhirnya mampu melakukan sejumlah gerakan yang sangat canggih dengan tingkat kesulitan yang tinggi.

Dia dikabarkan telah memenangkan medali emas dalam kategori usia senior di sebuah kompetisi tari tiang nasional yang diadakan di Beijing, China, Oktober 2014. Jiang bersama dengan putrinya juga sempat memenangkan kompetisi bakat, setelah menampilkan keterampilan mereka dalam pole dance.

  

4 dari 4 halaman

Dai Dali, 70 tahun

Wanita lain yang mahir melakukan pole dance ada di Chengdu. Dai Dali yang berusia 70 tahun mempraktikkan tarian seksi itu pada tiang yang diletakkan pada kamar tidur rumahnya.

Dai belajar tarian ini 4 tahun lalu. Saat ini, dia mampu menari dengan gerakan yang kebanyakan orang seusianya tidak bisa lakukan.

Dai pun telah berpartisipasi dalam sejumlah kompetisi dan menjadi juara dalam Fifth China Pole Dance Championship.

Pose tarian berputar pada sekitar tiang ini, telah menginspirasi banyak pengguna media sosial di China. Mereka begitu kagum padanya.

"Aku berharap orang-orang bisa menyadari bahwa tari tiang ini merupakan bentuk latihan dan hanya jenis tarian, bukan tarian vulgar. Semua anggota keluarga mendukungku. Aku ingin membuktikan bahwa usia bukanlah halangan, selama Anda mau mencoba dan melakukannya," kata Dai, dikutip dari Shanghaiist.

(Stevanie Adeline/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.