Sukses

Rekaman Aksi Ekstrem Salto di Atas Tebing

Mungkin terdengar gila. Tapi, aksi ekstrem itu benar-benar dilakukan oleh Toby Segar.

Liputan6.com, Oslo - Berdiri di tempat yang sangat tinggi mungkin menakutkan. Bagaimana jika ditambah dengan aksi backflip atau salto -- melompat dan memutar badan ke belakang di udara -- di tepi tebing?

Mungkin terdengar gila. Tapi, hal itu benar-benar dilakukan oleh Toby Segar. Pria berusia 21 tahun itu berhasil melakukan aksinya di tepi Trolltunga atau disebut Troll's Tongue, Norwegia. Tebing itu memiliki ketinggian yakni 700 meter. Demikian dilaporkan Daily Mail yang dikutip Jumat (28/8/2015).

Aksi yang dilakukan pria asal Godalming, Surrey itu juga diabadikan dalam sebuah foto dan video.

Detik-detik sebelum Segar salto. (Daily Mail)

Dalam dokumentasi tersebut, terlihat batu atau tebing yang menjorok keluar dari gunung di sebelah utara Danau Ringedalsvatnet. Beserta latar belakangnya yakni pegunungan dan laut.

Lalu terselihat Segar tengah duduk di tepi tebing itu, seraya mempersiapkan diri sebelum melakukan aksi ekstrem, salto. Beberapa gambar pun dijepret saat pria itu berlatih. Mulai dari melompat, memutar badan ke belakang, hingga kakinya kembali menapak.

Detik-detik sebelum Toby Segar salto di atas tebing. (Daily Mail)

Memang, Segar telah berlatih menjadi seniman parkour -- aktivitas berpindah dari satu tempat ke tempat lain dengan cepat-- selama 10 tahun. Walaupun dirinya memiliki modal dan dijuluki sebagai pemberani karena aksinya, ia seperti manusia biasanya yang sempat merasakan gugup.

"Mungkin saja orang takut ketinggian. Hanya butuh waktu untuk belajar bagaimana menghadapi rasa takut yang rasional," kata dia.

Ia terlihat sangat menikmati ketika melakukan berbagai aksi akrobatik di pedesaan.

Berikut detik-detik saat Toby Segar salto di atas tebing:

(Frederica/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini