Sukses

Istana Pasir Cantik dan Kokoh ala Dosen Harvard

Istana pasir itu lebih kokoh dan tahan terhadap gelombang air. Cara pembuatannya pun agak rumit.

Liputan6.com, Jakarta - Pantai memang menjadi tempat wisata yang menyenangkan. Selain untuk menikmati pemandangan ombak, desiran angin, berselancar, berjemur, bermain air laut, di sana juga bisa untuk berkreasi menciptakan istana pasir.

Seperti yang dilakukan dosen Universitas Harvard bernama Matius Kaliner. Dia menciptakan patung di pantai dari pasir yang tak umum. Seperti salah satunya yang seperti melayang di udara.

"Aku termotivasi karena kegemaranku bermain di pantai dan membuat sesuatu dari apa yang dapat aku temukan hari itu," kata Kaliner, seperti dikutip dari The Atlantic, Jumat (28/8/2015).

Istana pasir buatan dosen Harvard. (The Atlantic.com)

Tak hanya itu, Kaliner bahkan membuat istana pasir cantik itu lebih kokoh dan tahan terhadap gelombang air. Caranya agak rumit, dia menggali bawah tanah dan menancapkan tongkat dan kawat yang disatukan dengan pasir pantai itu.

Istana pasir buatannya mungkin terlihat seolah-olah melayang, tapi sebenarnya memang melayang karena disambung dengan kawat.

Kaliner berencana akan terus membuat istana pantai dengan ide kreatifnya itu, dimanapun dan kapanpun dia bisa.

Keren!

(Stevanie Adeline/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.